Sukses

Granada Vs Real Madrid: Masih Jago Kandang, Madrid?

Granada pernah kalahkan Real Madrid di Nuevo Carmenes tiga tahun lalu

Liputan6.com, Granada - Sejak ditangani Zinedine Zidane pada awal Januari lalu, Real Madrid menunjukkan permainan yang gahar saat main di kandang sendiri, Stadion Bernabeu. Total 16 gol yang berhasil dilesakan Real Madrid dari tiga pertandingan kandang lawan Deportivo La Coruna, Sporting Gijon dan Espanyol.

Namun, kehebatan Madrid besutan Zidane belum teruji di laga tandang. Salah satunya ketika Madrid tertahan Real Betis 1-1 di Benito Villamarin pada 25 Januari lalu. Apakah hal sama terjadi saat Madrid dijamu Granada di Nuevo LosCarmenes dini hari nanti?

Baca Juga

  • Terkuak, Alasan Honda Diasapi Lorenzo-Rossi di Sepang
  • Setelah Rossi, Giliran Dovizioso Kunjungi Indonesia
  • Personel One Direction Bakal Perankan Jamie Vardy?



Dilihat dari rekor pertemuan, misi mustahil Granada bisa menang. Dari 9 pertemuan terakhir, Madrid menang delapan kali dan hanya sekali menelan kekalahan.

Kemenangan fantastis Granada terjadi pada 3 Februari 2013 atau tiga tahun lalu dimana mereka menang 1-0 atas Madrid. Tak hanya wajib membuktikan taji di laga tandang, kemenangan nanti bernilai penting bagi Los Blancos.

Kemenangan bakal mendekatkan Madrid dengan Barcelona meski Azulgrana masih menyisakan dua pertandingan lagi. Jika tergelincir, maka Los Blancos bakal makin jauh dari Barcelona.

"Ini laga sulit lawan tim kuat. Kami harus cepat cetak gol dan main berbeda dibandingkan ketika lawan Real Betis. Kami tak boleh lagi buang poin. Hanya kemenangan yang bagus buat kami," kata Zidane seperti dilansir Football Espana.

Madrid tak akan diperkuat Pepe dan Gareth Bale yang cedera. Zidane melihat Granada tetap mengancam karena sudah kalahkan Sevilla dan Athletic Bilbao di beberapa laga terakhir.

"Kuncinya kami harus gunakan kualitas yang kami miliki sejak menit pertama. Jika bisa tampil kuat sejak awal seperti di Bernabeu, semuanya bakal jadi lebih mudah," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Granada Jose Ramon Sandoval yakin bisa kalahkan Real Madrid. Dia berharap dukungan fans.

"Madrid harus kerja keras di sini. Pemain harus gabungkan antara skill dan hati mereka untuk memenangkan pertandingan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini