Sukses

Van Gaal Minta MU Tampil Berani di Markas Chelsea

Manajer Manchester Unted, Louis Van Gaal menantang tim asuhannya bertahan di jalur kemenangan

Liputan6.com, London - Jelang duel kontra Chelsea, Minggu (7/2/2016) di Stamford Bridge, manajer Manchester Unted (MU), Louis Van Gaal menantang tim asuhannya bertahan di jalur kemenangan. Sang manajer menekankan tim tampil berani.

Tren positif tengah menaungi The Red Devils pasca memetik kemenangan telak 3-0 atas Stoke City di pertengahan pekan lalu. Hasil ini memang belum membuat MU menaiki tangga klasemen menuju peringkat teratas, tapi setidaknya kemenangan ini menunjukkan sinyal positif, kekuatan mereka telah kembali. 

Baca Juga

  • Verona Vs Inter: Momen Tepat Hapus Kritik
  • Reaksi Chris 'The Dragon' John Diledek Gendut
  • Presisi Levante Vs Barcelona: Hujan Gol Lagi?[Video]

Terutama Wayne Rooney yang kembali menunjukkan ketajaman setelah sempat mandul. Striker berjuluk Wazza ini mampu melesakkan 4 gol dan membuat 2 assist dalam enam pertandingan di 2016.

Menghadapi Chelsea, Van Gaal meminta bukan hanya Rooney saja yang bangkit, tetapi juga pemain lain. Dia menekankan pada tim tampil berani berani berebut bola.

“Sangat penting, kami harus tampil berani di setiap posisi dan itu memberikan pemain kesempatan untuk bisa memegang bola,” ujar manajer asal Belanda ini dilansir dari MUTV. “Kemenangan di kandang Chelsea jelas memberikan kami dorongan besar.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Tiba-tiba

Dua kemenangan atas Stoke dan Derby County di ajang Piala FA menurut Van Gaal juga tidak terjadi tiba-tiba. Butuh proses bagi tim untuk bisa memetik kemenangan di dua pertandingan ini. “Ini terjadi karena kami bekerja keras. Gaya berlatih kami belum berubah hanya karena pemain mendapat kebebasan.”

Menurut Van Gaal, tampil lepas menjadi kunci tim bisa memetik kemenangan. Rangkaian kegagalan yang diderita MU menurut Van Gaal juga membakar semangat tim untuk bangkit.

“Keyakinan sangat penting ketika Anda kehilangan empat pertandingan berturut-turut.” kata dia. “Terlebih, ketika kami kami terlempar dari Liga Champions. Itu pukulan mental yang luar biasa besar bagi kami.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini