Sukses

Van Gaal Punya Alasan Tetap Bertahan di MU

Van Gaal menegaskan mustahil MU tengah mencari penggantinya.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Louis van Gaal rupanya merasa terusik dengan kabar yang menyebutkan dirinya akan diganti mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Van Gaal pun dengan tegas menepis rumor bahwa pihak klub telah mendekati Mourinho untuk menggantikannya di Old Trafford.

Sebelumnya, media di Inggris melaporkan bahwa United telah menggelar pembicaraan pendahuluan dengan Mourinho, yang dipecat Chelsea Desember tahun lalu.

 

Baca Juga

  • Milan Ditahan Imbang Udinese
  • Leicester City Belum Mau Pikirkan Gelar Juara
  • Fakta Mengejutkan di Balik Gol Indah Vardy


Namun Van Gaal yang kontraknya habis tahun depan, menyebut laporan media itu omong kosong dan mengatakan mustahil MU tengah mencari penggantinya.

"Saya tak percaya sudah ada hubungan antara Jose Mourinho dengan Manchester United karena saya sudah menyaksikan apa yang telah terjadi pada dua bulan terakhir," kata Van Gaal, Minggu (7/2/2016).

"Sangat sulit bagi saya, bagi istri saya, bagi anak-anak saya, bagi cucu saya, dan bagi sahabat-sahabat saya untuk mengatasi kabar ini. Tapi inilah dunia sepak bola."

Mourinho sendiri pernah mengatakan setelah dipecat Chelsea dirinya akan tetap di Inggris. Ia bersedia untuk kembali melatih klub di negara itu.

MU saat ini menduduki peringkat lima klasemen.  Mereka masih bertahan pada Piala FA dan Liga Europa, tetapi sudah tersisih dari Piala Liga dan Liga Champions musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.