Sukses

Mourinho Bakal Ajak Sosok Kunci Sukses Atletico ke MU

Berta pandai mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim

Liputan6.com, London - Jose Mourinho semakin erat dikaitkan dengan Manchester United. Kemungkinan besar Mourinho akan menggantikan manajer MU Louis van Gaal.

The Special One, julukan Mourinho, bahkan sekarang sudah menyiapkan diri menerima pekerjaan tersebut. Kabarnya, dia kini tengah melakukan pendekatan dengan salah seorang direktur Atletico Madrid, Andrea Berta.

 

Baca Juga

  • Keluarga Bek Bournemouth Diusir Gara-gara Dukung Arsenal
  • Hubungan Van Gaal dengan MU Mulai Retak
  • Nasib Rio Haryanto Tak Jelas, Pesaingnya di Manor Girang


Dia tertarik menggandeng Berta karena reputasinya sebagai pengambil keputusan. Pria yang pernah bekerja untuk Genoa dan Parma tersebut, dianggap sebagai salah satu kunci di balik kebangkitan Los Colchoneros dalam beberapa tahun terakhir, di samping pelatih Diego Simeone.

Kelebihan Berta yang paling menonjol adalah dalam bursa transfer. Dia pandai mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim serta piawai dalam hal negosiasi.

Contoh paling nyata adalah ketika Atletico kehilangan kiper Thibaut Courtois yang kembali ke Chelsea. Berta lalu mendatangkan Jan Oblak ke Vicente Calderon, dan terbukti dia mampu menggantikan peran penjaga gawang timnas Belgia tersebut.

Berta pula yang merekomendasikan Angel Correa untuk bergabung dengan Atletico. Pemain muda asal Argentina itu sekarang menjadi tumpuan utama lini depan. Dia dianggap punya kemampuan setara dengan Carlos Tevez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.