Sukses

Kalahkan Levante, Barcelona Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Barcelona susah payah kalahkan Levante.

Liputan6.com, Valencia - Barcelona taklukkan Levante 2-0 pada lanjutan La Liga di Estadi Ciutat de Valencia, Minggu malam (7/2/2016). Hasil ini makin mengokohkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara. Mereka sudah mengumpulkan 54 poin unggul 3 angka dari Atletico Madrid yang menempati urutan kedua.

Barcelona sebenarnya sangat mendominasi permainan. Namun, ketatnya barisan pertahanan Levante membuat Lionel Messi dan kawan-kawan kesulitan mencetak gol.

Pergerakan Rakitic, Neymar dan Alba selalu kandas di lini belakang lawan. Begitu juga usaha duo Barcelona Neymar dan Luis Suarez.

Barcelona unggul pada menit 21. Pemain Levante David Navarro tanpa sengaja membelokkan arah bola yang diberikan Alba.

Menit 30 Levante memperoleh peluang melalui tendangan bebas setelah Gerard Pique menghentikan laju bola dengan tangannya di depan kotak penalti. Tapi, sepakan Verza melayang tipis di atas mistar yang dikawal Bravo.
 
Jelang akhir babak pertama, Barcelona masih mengurung pertahanan Levante. Namun, tak ada lagi tambahan gol tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Seperti di babak pertama, Barca mencoba mengurung Levante di daerah pertahanannya sendiri. Namun, serangan bertubi-tubi skuat asuhan Luis Enrique masih belum membuahkan hasil.

Barcelona berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Lionel Messi. Namun, gol pemain asal Argentina ini, dianulir wasit karena sang pemain sudah terlebih dahulu off side.

Barca terus menekan Levante hingga 15 menit watu tersisa. Tapi, lini pertahanan Levante mampu meredam pergerakan Neymar dan Messi di kedua sisinya.

Memasuki akhir babak kedua para pemain Barcelona seperti kebingungan mengarahkan bola ke jantung pertahanan Levante. Hampir sebagian besar pemain Levante berada di area pertahanan.

Namun, sesaat sebelum wasit meniup peluit panjang, Barcelona menambah keunggulan menjadi 2-0. Gol dibuat Suarez setelah menerima umpan dari Messi.  

Susunan pemain:

Levante: Diego Marino, David Navarro,    Tono, Z. Feddal, Ivan Lopez,    Simao Junior, Verza, Jose Luis Morales, J. Lerma,    G. Rossi,    Deyverson

Barcelona: C. Bravo, Dani Alves, Pique, Jordi Alba, J. Mascherano, Iniesta, Rakitic ( Busquets), Sergi Roberto, L. Messi, L. Suarez, Neymar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.