Sukses

Enrique: Barca Melakukan Segalanya untuk Menang

Barca menang 2-0 atas Levante pada lanjutan La Liga di Estadi Ciutat de Valencia, Minggu malam (7/2/2016).

Liputan6.com, Levante - Pelatih Barcelona Luis Enrique mengakui timnya cukup kesulitan saat menghadapi Levante. Ia pun sangat bahagia Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil meraih tiga poin di markas lawan.

Barca menang 2-0 atas Levante pada lanjutan La Liga di Estadi Ciutat de Valencia, Minggu malam (7/2/2016). Gol Azulgrana dicetak David Navarro (bunuh diri) dan Luis Suarez.

Baca Juga

  • Leicester City Bantai ManCity di Etihad
  • 5 Pemain Paling Setia kepada Klub
  • 3 Pemain Incaran Pelatih Anyar Persib Bandung

"Faktor angin menyakiti kedua tim. Kami 'membunuh' pertandingan di akhir laga, tetapi kami harus bekerja keras sepanjang pertandingan," kata Enrique seperti dilansir Football Espana.

"Tim saya melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Kami tampil baik dan itulah kenapa kami 'membunuh' pertandingan. Kami terus menciptakan peluang setelah unggul, meski Levante sebenarnya bisa menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir."

Laga melawan Levante jadi pertandingan ke-100 Enrique bersama Barca. Ia juga menyamai rekor Pep Guardiola yang membawa Barca tak terkalahkan dalam 28 laga.

"Mencapai 100 pertandingan rasanya baik, tapi itu tidak berarti apa-apa. Ketika musim berakhir, kita akan tahu apakah rekor tak terkalahkan kami adalah sesuatu yang berharga," Enrique mengakhiri.

Kemenangan atas Levante makin mengokohkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara. Mereka sudah mengumpulkan 54 poin dan unggul 3 angka dari Atletico Madrid yang menempati urutan kedua.

Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Levante pada laga La Liga di Ciudad de Valencia, Valencia, Minggu (7/2/2016) malam WIB. (AFP?/Jose Jordan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.