Sukses

Diego Costa Gagalkan Kemenangan MU

Diego Costa memanfaatkan bola muntah hasil tepisan David de Gea untuk mehindarkan Chelsea dari kekalahan atas Manchester United.

Liputan6.com, London - Diego Costa jadi pahlawan setelah golnya menghindarkan Chelsea dari kekalahan di tangan Manchester United pada laga di Stamford Bridge, Minggu (7/2/2016) malam di Stamford Bridge.

Chelsea yang berstatus tuan rumah ternyata cukup kewalahan menghadapi serangan MU di awal-awal babak pertama. MU sendiri terlihat memusatkan serangan mereka dari sisi sayap yang ditempat Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Baca Juga

  • Penalti Higuain Menangkan Napoli
  • Gebuk Frosinone, Juventus Tempel Ketat Napoli
  • Menang 2-0, Arsenal Pangkas Jarak dengan Leicester

The Blues -julukan Chelsea- perlahan bangkit di pertengahan babak pertama. Dua peluang mereka peroleh masing-masing dari Nemanja Matic di menit 29, dan Diego Costa di menit 31.

Nemanja Matic saat mencoba menyundul bola. Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Manchester United, Minggu (7/2/2016)

Pada menit 45, Chelsea menganggap pantas mendapatkan penalti setelah Daley Blind dianggap melakukan hand ball. Tapi wasit tidak menghiraukan hal tersebut.

Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, MU langsung menghentak pertahanan Chelsea. Hingga menit 50, MU setidaknya sudah mengemas tiga peluang emas.

Hal tersebut tidak terlepas dari taktik penguasaan bola yang diterapkan manajer Louis van Gaal. Dengan taktik tersebut, Chelsea dipaksa bertahan dan hanya sedikit memegang bola.

Beruntung bagi Chelsea, mereka memiliki Thibaut Courtois. Kiper asal Belgia ini berperan penting dalam menghalau serangan MU. Salah satunya antara lain saat dia menghalau tendangan keras Jesse Lingard di menit 53.

Gelombang serangan MU akhirnya berbuah hasil ketika tendangan Jesse Lingard menghujam sisi kiri gawang Courtois. Pemain muda MU ini melesakkan tendangan setelah mengecoh bek Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Gol Jesse Lingard sempat membuat Manchester United unggul 1-0 atas Chelsea. Pertandingan sendiri berakhir imbang 1-1 setelah Chelsea mencetak gol lewat Diego Costa /Reuters

Tertinggal satu gol, Chelsea bereaksi. Peluang emas didapat lewat tendangan Branislav Ivanovic. Tapi kiper MU, David de Gea masih sigap menghalau tendangan pemain asal Serbia tersebut.

Chelsea akhirnya menyamakan kedudukan di masa perpanjangan waktu. Diego Costa yang lolos dari jebakan offside melepaskan tendangan yang bisa ditahan De Gea. Tapi bola yang memantul kembali, langsung diceploskan Costa ke gawang yang sudah kosong.

Di sisa-sisa menit babak kedua, Chelsea meningkatkan tempo serangan. Sejumlah peluang didapat, tapi skor 1-1 akhirnya jadi skor resmi pertandingan.

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Matic, Fabregas, Willian, Oscar; Diego Costa.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Borthwick-Jackson, Blind, Smalling, Darmian; Fellaini, Carrick, Martial, Mata, Lingard; Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris