Sukses

Pesan Sederhana Manajer Leicester City untuk Pemainnya

"Penting untuk tidak melihat ke bawah (di papan klasemen) atau ke belakang (ke arah tim-tim yang mengejar)," kata Ranieri.

Liputan6.com, Leicester - Leicester City untuk sementara semakin nyaman di puncak klasemen Liga Premier Inggris menyusul kemenangan 2-0 atas Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu malam lalu (6/2/2016). Hasil itu membuat Leicester kini mengantongi poin 53, unggul lima angka dari Tottenham Hotspur dan Arsenal yang ada di peringkat dua serta tiga.

Baca Juga

  • Gebuk Frosinone, Juventus Tempel Ketat Napoli
  • Leicester City Belum Mau Pikirkan Gelar Juara
  • Inter Harus Puas Ditahan Tim Papan Bawah

Manajer Leicester Claudio Ranieri menyampaikan pesan sederhana kepada pemainnya usai menang atas City. Pria asal Italia itu meminta Jamie Vardy dan kawan-kawan agar benar-benar fokus untuk menghindari demam panggung, seperti perburuhan gelar juara.

"Ini adalah kali pertama dalam hidup mereka para pemain itu melakukan hal seistimewa ini. Penting untuk tidak melihat ke bawah (di papan klasemen) atau ke belakang (ke arah tim-tim yang mengejar)," kata Ranieri seperti dilansir Soccerway, Senin (8/2/2016).

"Seperti seorang pemanjat, Anda harus melihat ke atas. Kalau melihat ke bawah Anda akan merasa, 'Ooh Tuhanku, lihat di mana posisi sekarang'."

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri (Reuters/Liputan6)

Leicester promosi ke Liga Premier Inggris pada 2014 dan harus susah payah menghindari degradasi pada musim lalu. Ranieri yang mengambil alih posisi Nigel Pearson di awal musim ini menegaskan para pemainnya tahu benar tentang yang namanya tekanan.

"Musim lalu penuh tekanan besar buat mereka. Sekarang mereka dapat mengingat tekanan yang mereka hadapi musim lalu. Sekarang mereka dapat mengenang seberapa sulitnya saat itu dan merasa tenang," ucap Ranieri.

"Ada tekanan pada tim-tim lain yang sudah menghabiskan banyak uang untuk menjuarai Liga Premier Inggris atau Liga Champions. Tentu saja mereka juga gugup, tapi itu bukan masalah saya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.