Sukses

Terungkap, Bonus Pemain MU Mencapai Rp 197 Miliar Tiap Musim

pemain Manchester United (MU) ternyata mendapat bonus hingga 10 juta pounds (Rp 197 miliar) jika meraih semua trofi pada musim 2009/10.

Liputan6.com, Manchester - Football Leaks kembali membocorkan dokumen yang menarik pekan ini. Mereka mengungkapkan para pemain Manchester United (MU) ternyata mendapat bonus hingga 10 juta pounds (Rp 197 miliar) jika meraih semua trofi pada musim 2009/10 silam.

Rincian bonus juga diungkap dalam dokumen tersebut. Di mana terbagi menjadi, 2,5 jutapounds untuk memenangi Liga Primer Inggris, 5,25 jutapounds untuk juara LigaChampions, 1 jutapounds untuk Piala FA, dan 500 ribupounds untuk Piala Liga. Total yang bisa didapatkan mencapai 9,5 jutapounds.

Baca Juga

  • Nasib Rio Haryanto Tak Jelas, Pesaingnya di Manor Girang
  • Manajer Gagal MU Dirayu Klub Tiongkok?
  • Michelin Puas Lihat Hasil Tes Pramusim di Sepang



Tertulis juga bonus yang lebih rendah untuk peringkat kedua Liga Primer (1,25 juta pounds), runner-up Liga Champions (2,75 juta pounds), runner-up Piala FA (500 ribu pounds), dan runner-up Piala Liga (250 ribu pounds). Dalam kontrak itu dinyatakan, skema bonus mulai efektif pada musim 2009-10.

Sayangnya, pada musim 2009-10, penampilan MU di bawah Sir Alex Ferguson tidak begitu gemilang. Namun mereka mampu finis di peringkat kedua Liga Primer, lalu kalah dari Leeds United di babak ketiga Piala FA, takluk dari Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions, dan memenangi Piala FA. Dengan melihat apa yang ada di dokumen tersebut, para pemain MU diindikasikan hanya mendapat agregat bonus mencapai 2,25 juta pounds.

Selain itu Football Leaks juga membocorkan dengan rinci harga Bebe yang bergabung ke MU tahun 2010. Ternyata memang benar, Setan Merah merekrut pemain yang akhirnya gagal bersinar ini dengan nilai tujuh juta pounds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris