Sukses

Calon Penerus Terry Jadi Tumbal Hasil Imbang Chelsea Lawan MU

Chelsea hanya mampu memetik satu poin saat menjamu Manchester United dalam lanjuta Liga Inggris, dini hari tadi, Senin (8/2/2016).

Liputan6.com, Manchester - Chelsea hanya memetik satu poin saat menjamu Manchester United di Stamford Bridge, Senin dini hari (8/2/2016). Dalam lanjutan Liga Inggris ini, The Blues bahkan sempat tertinggal lewat gol Jesse Lingard.

Lingard menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-61, memanfaatkan umpan Wayne Rooney. Setan Merah bahkan bahkan tetap memimpin hingga laga hanya tersisa beberapa menit saja.

Beruntung Diego Costa berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time. Lolos dari jebakan offside, pemain asal Spanyol itu langsung melepaskan tendangan keras ke arah gawang lawan.

Kiper Manchester United, David de Gea sebenarnya mampu memblok bola tendangan Costa. Namun bola muntah kembali berhasil disambar oleh mantan pemain Atletico Madrid itu dan mengkonversinya menjadi gol. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga laga lanjutan Liga Inggris selesai.

Gagal memetik poin penuh di kandang sendiri, Chelsea juga harus membayar mahal perjuangan mereka menahan Setan Merah. Pasalnya, pada pertandingan ini salah seorang pemain masa depannya Kurt Zouma, harus berkutat dengan cedera yang cukup parah.

Bek Chelsea, Kurt Zouma mengerang kesakitan usai mengalami cedera saat timnya bertemu Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, dini hari tadi, Senin  (8/2/2016).

"Kami akan tahu lebih banyak besok, tapi jika Anda mengalami cedera ini--dan semua orang melihat seberapa parah cedera itu--hiperekstensi selalu buru," kata pelatih Chelsea, Guus Hiddink, seperti dilansir Dailymail. "Saya pernah mengalami kejadian seperti ini sebelumnya dan itu sakit sekali. Namun mari berharap dan menunggu hasil pemeriksaan MRI," beber pelatih asal Belanda itu.

Zouma mengalami cedera yang sangat mengerikan menit ke-59. Dia salah mendarat usai memenangkan duel udara dengan Juan Mata.

Dalam foto yang diunggah berbagai media tampak, Zouma tampak mendarat dengan kaki kanan lebih dulu menyentuh tanah. Kakinya terlihat bengkok karena tak kuasa menahan bobot tubuhnya.

Sesaat setelah kejadian, Zouma langsung menjerit kesakitan. Mata yang berada di dekatnya juga langsung memanggil paramedis. Akibat insiden ini, Zouma tak bisa melanjutkan laga dan harus menggunakan alat penyangga saat meninggalkan lapangan usai laga.

Insiden ini tentu saja sangat merugikan Chelsea. Sebab bek tangguh berusia 21 tahun itu merupakan salah seorang pemain bertahan andalan The Blues. Pelatih Chelsea sebelumnya, Jose Mourinho, bahkan menyebutkan bahwa Zouma suatu saat layak menggantikan posisi John Terry sebagai kapten The Blues. Terry sendiri sudah memutuskan akan meninggalkan Chelsea pada musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kurt Zouma adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Inggris Chelsea posisi di bek tengah.
    Kurt Zouma adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Inggris Chelsea posisi di bek tengah.

    Kurt Zouma

Video Terkini