Sukses

6 Fakta Menarik Tercipta dalam Duel Chelsea Vs Manchester United

Liputan6.com, London - Manchester United berhasil menahan imbang Chelsea 1-1 di Stamford Bridge dalam pekan ke-25 Liga Inggris level tertinggi Premier League, Minggu (8/2) malam tadi. Hasil tersebut membuat kedua tim tak beranjak dari posisi masing-masing di klasemen sementara.

Baca Juga

  • Cara Pemain Timnas U-23 Rayakan Imlek di Batam
  • Fakta Mengejutkan di Balik Gol Indah Vardy
  • Keluarga Bek Bournemouth Diusir Gara-gara Dukung Arsenal

Tuan rumah The Blues lebih dulu tertinggal dari Manchester United lewat gol winger Jesse Lingard pada menit ke-61.  Beruntung, striker Diego Costa mampu menyamakan kedudukan pada pada menit injury-time.

Berbagai fakta menarik tercipta dalam pertemuan kedua raksasa Liga Inggris ini. Selain rekor imbang berturut-turut Chelsea bertambah, hasil pertemuan keduanya juga bisa ditebak.



Seperti yang dilansir dari OptaJoe dan Infostrada Sports, pada Senin (8/2) pagi, berikut 8 fakta menarik dari duel Chelsea vs Manchester United.

1. Sebelum musim 2015/16 ini, Chelsea pernah meraih hasil imbang empat kali berturut-turut di kandang, yakni pada 1987/88. Deja vu?

2. Striker Diego Costa telah mencetak enam gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di liga. Sebelumnya dia kesulitan mencetak gol dan hanya menceploskan tiga kali dalam 14 laga.

3. Striker Manchester United, Wayne Rooney tampil lebih baik dari musim sebelumnya. Dia kini lebih sering berperan dalam gol-gol Setan Merah. Delapan gol dia cetak dalam enam pertandingan. Sedangkan 2015 dia harus menunggu sampai 33 laga untuk bisa mencapainya. Saat bertemu Chelsea, Rooney memang tidak mencetak gol, tapi menyumbangkan satu assist bagi Jesse Lingard.

4. Sebelum bertemu Minggu malam tadi, lima dari tujuh bentrokan Chelsea vs Manchester United di Liga Inggris berakhir 0-0 pada babak pertama. Bisa diprediksi pertemuan selanjutnya skor tersebut kemungkinan besar akan muncul lagi.

5. Chelsea tak pernah kalah dalam enam pertemuan terakhir mereka lawan Setan Merah. The Blues meraih dua kali kemenangan dan empat kali seri.

6. Manchester United cuma menang sekali dalam 13 laga tandang ke Stamford Bridge di Liga Inggris. Sisanya imbang empat kali dan delapan kali pulang membawa kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.