Sukses

Bantu Madrid Tekuk Granada, Benzema Tempel Suarez

Real Madrid berhasil menang 2-1 atas Granada dalam lanjutan La Liga, Senin (8/2/2016).

Liputan6.com, Madrid - Meski tengah berkutat dengan masalah hukum, striker Real Madrid, Karim Benzema, tidak kehilangan ketajamannya. Buktinya, pemain asal Prancis itu kembali mencetak gol saat timnya, Real Madrid bertandang ke markas Granada, Estadio Nuevo Los, pada lanjutan La Liga, Senin dini hari (8/2/2016).

 

Baca Juga

  • Klasemen Liga Premier Inggris Pekan Ke-25
  • Cara Pemain Timnas U-23 Rayakan Imlek di Batam
  • 5 Pemain Timnas Indonesia Keturunan Tionghoa

Dalam duel ini, Benzema mencetak gol menit 30. Namun tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat  Youssef El Arabi pada menit ke-60. Beruntung, Luka Modric mampu mebawa Madrid kembali unggul lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-85. Madrid menutup pertandingan dengan skor 2-1. 

Tambahan satu gol ke gawang Granada, membuat Benzema kini menempel ketat striker Barcelona, Luis Suarez sebagai top scorer sementara La Liga. Musim ini, mantan pemain Lyon tersebut telah mengoleksi 23 gol dari 22 yang dilaluinya bersama Los Blancos pada musim 2016. Sebanyak 19 gol dicetak di pentas La Liga atau satu gol di bawah top scorer sementara yang masih dipegang Suarez. 

Gol ke gawang Granada merupakan gol kedelapan Benzema dalam setengah lusin laga yang dilaluinya bersama Madrid sejak tahun baru. Ini sekaligus memecahkan rekor pribadi pemain timnas Prancis itu. Seperti dilansir AS, Benzema belum pernah sekalipun mencetak gol dalam enam laga berturut-turut.

Gol yang tercipta di Estadio Nuevo Los Camenes juga sekaligus menambah koleksi gol Benzema selama memperkuat Madrid menjadi 156 gol dari 303 laga. Angka ini melewati rekor yang ditorehkan oleh legenda Madrid, Amancio (155), dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Real Madrid.

 



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini