Sukses

10 Fakta Aneh Super Bowl: Aksi Mesum di Ruang Publik Meningkat

Final Liga Sepak Bola Amerika (NFL) musim 2015 baru saja berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Final Liga Sepak Bola Amerika (NFL) musim 2015 baru saja berakhir. Dalam ajang bertajuk Super Bowl ini, perwakilan American Football Conference (AFC), Denver Broncos, berhasil menjadi juara usai mengalahkan Carolina Panthers dengan skor 24-10, pada Minggu (7/2/2016) malam tadi.

Baca Juga

American Football merupakan olahraga yang sangat populer di Amerika Serikat. Saat partai puncak berlangsung, Negeri Paman Sam seakan terbius. Seluruh sudut kota bakal menayangkan acara ini.

Para tentara yang bertugas di daerah konflik seperti Afghanistan bahkan diberi kesempatan menonton duel final di barak. Acaranya juga disiarkan langsung dalam tiap upacara pembukaan final NFL.

Tahun ini merupakan Super Bowl ke-50 yang pernah digelar sejak penyatuan NFL dan liga saingannya yang bernama AFL (American Football League). Penyanyi nyentrik Lady Gaga berkesempatan menyanyikan lagu kebangsaan dalam upacara pembukaan final tersebut.

Masih banyak fakta menarik yang tercipta dalam olahraga bola lonjong itu. Dikumpulkan dari cerita di luar lapangan, berikut 10 fakta aneh dari Super Bowl seperti yang dilansir dari The Mirror.

1. Rakyat Amerika menghabiskan 325 juta galon bir untuk dikonsumsi selama menonton pertandingan. Itu berarti satu orang bisa menghabiskan masing-masing satu galon. Jumlah ini bisa mengisi 493 kolam renang standar Olimpiade.

2. Super Bowl membuat aksi mesum di daerah meningkat. Pada 2014, saat Denver Broncos kalah, ada kenaikan perbuatan tidak senonoh di ruang publik sebesar 10,8 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsumsi Sayap Ayam

3. Pada jeda babak pertama pertandingan, diperkirakan sebanyak 90 juta toilet digunakan. Tentu butuh banyak air untuk membersihkan toilet.

4. Selama Super Bowl, rakyat Amerika menghabiskan 1,2 miliar lebih potongan sayap ayam. Bukan karena negara ini kiblat restoran ayam goreng cepat saji di dunia, tapi memang warganya menyukai bagian sayap ini.

5. Ada lonjakan konsumsi alpukat dalam final NFL ini. Alpukat biasanya disajikan saus untuk keripik dan 400 juta dolar AS bisa didapat dari penjualan alpukat dalam sehari.

6. Sebanyak 7 juta warga Amerika bakal mengeluh sakit pada hari Senin karena terlibat euforia dalam Super Bowl kemarin.

3 dari 3 halaman

Twitter Sibuk

7. Lini-masa Twitter (timeline) lebih ramai pada waktu istirahat daripada sebelum kick-off atau sesudah pertandingan. Sekitar 400 ribu twit diunggah selama jeda paruh babak pertama.

8. Super Bowl jadi fenomena di industri media elektronik karena 151 juta pasang mata bakal menonton pertarungan dua tim terbaik American Football musim itu.

9. Super Bowl disiarkan langsung oleh stasiun televisi dengan 34 bahasa pendukung.

10. Tentu saja dalam siaran televisi, Super Bowl mengenalkan kata football untuk sepak bola Amerika, bukan soccer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.