Sukses

Bos Mekanik Yamaha Bantah Alasan Honda Diasapi di Sepang

Ramon Forcada membantah klaim Honda yang menyebut perangkat elektronik terbaru untuk gelaran MotoGP 2016 bermasalah.

Liputan6.com, Sepang - Ramon Forcada membantah klaim Honda yang menyebut perangkat elektronik terbaru untuk gelaran MotoGP 2016 bermasalah. Kepala Mekanik Jorge Lorenzo di tim Yamaha Movistar itu malah menyebut seluruh motor bisa meningkat kecepatannya ketimbang musim lalu.

Kiprah dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, pada tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang tidak terlalu memuaskan. Pasalnya, kedua pembalap tersebut kalah oleh duo tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Baca Juga

  • Nasib Rio Haryanto Tak Jelas, Pesaingnya di Manor Girang
  • Liga Super Tiongkok Menggeliat Kuasai Dunia
  • Michelin Puas Lihat Hasil Tes Pramusim di Sepang



Bahkan dalam tes selama tiga hari tersebut, Yamaha mendominasi peringkat pertama dan kedua. Dan Direktur Komunikasi Honda menyebut perangkat elektronik baru menjadi penyebab motor pembalapnya tidak maksimal.

"Perangkat elektroniknya saya pikir cukup baik. Hanya memang sedikit membingungkan untuk mengaturnya," kata Forcada seperti dilansir GP One.

"Faktanya perangkat tersebut tidak jahat dan canggih. Kami hanya harus bekerja lebih sederhana saja untuk mencapai tingkat sebelumnya."

Ia juga menyebut ada beberapa hal mendasar yang membedakan perangkat elektronik terbaru merk Magneti Marelli dengan perangkat musim lalu.

"Sekarang pengereman tidak sepenuhnya bisa dikontrol, demikian juga akselerasi yang tergantung pada posisi motor. Perangkat yang ada saat ini lebih seimbang di semua situasi," ujar Forcada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.