Sukses

Imlek Seru Kim Kurniawan Bersama Kekasih Cantiknya

Kim Kurniawan rupanya tak meninggalkan tradisi pergantian tahun baru China atau Imlek.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang anyar Persib Bandung Kim Kurniawan rupanya tak meninggalkan tradisi pergantian tahun baru China atau Imlek. Meski hanya mendapat darah keturunan Tionghoa dari sang ayah, Petrus Kurniawan, Kim tetap tak lupa menikmari euforia hari besar ini.

Baca Juga

  • Cara Pemain Timnas U-23 Rayakan Imlek di Batam
  • Meraba Peruntungan Messi di Tahun Monyet Api
  • 10 Fakta Aneh Super Bowl: Aksi Mesum di Ruang Publik Meningkat

"Kalau sekarang tidak ada karena nenek sudah meninggal dunia, biasa sama nenek persiapannya. Tapi sekarang mungkin hanya berkumpul bersama keluarga di Bekasi. Jadi tidak ada persiapan khusus," kata Kim seperti dikutip dari laman resmi klub, Senin (8/2/2016).

Di tahun monyet api ini, mantan pemain Persipasi Bandung Raya (PBR) tersebut juga mengajak sang pacar, Elisabeth Novia untuk mengenal kebudayaan leluhurnya. Seperti yang tampak dalam akun Instagram mereka, keduanya tampak serasi memakai pakaian serba merah khas Imlek.

Seperti yang diketahui, warna merah bagi orang Tiongkok melambangkan kemakmuran dan mendatangkan hoki (keberuntungan). Memakai baju berwarna ini menjadi ekspresi kegembiraan Kim ketika menyambut tahun baru 2567.



"Gong Xi Fat Chai. Selamat tahun baru bagi yang merayakan!," tulis Kim dalam akun Instagramnya.

Pemain kelahiran Mühlacker, Jerman, 25 tahun yang lalu itu juga punya doa khusus di tahun ini. Selain kariernya di sepak bola membaik, dia berharap dapat mempersunting pujaan hatinya.

"Kalau hanya turnamen kan tidak jelas ke depannya seperti apa, karena hanya berlangsung sebentar. Harapan saya bisa berprestasi bersama Persib. Tahun ini saya bersyukur bisa gabung Persib, semoga diberi kesehatan terus supaya bisa bermain bola," tutur Kim mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini