Sukses

Mesut Ozil Tidak Sabar Hadapi Leicester City

Di duel pertama di Liga Inggris, Arsenal menekuk Leicester City 5-2.

Liputan6.com, London - Penampilan gemilang Leicester City ternyata tak hanya membuat banyak orang berdecak kagum. Gelandang serang Arsenal, Mesut Ozil, justru mengaku sangat penasaran untuk langsung berhadapan dengan tim asuhan Claudio Ranieri itu.

Ozil (27) mengaku tak sabar menunggu laga timnya melawan Leicester City, Minggu (14/2/2016). Hal itu diungkap pemain asal Jerman itu di akun Twitter pribadinya, @MesutOzil1088.

"Telah kembali ke jalur kemenangan. Saya siap habis-habisan lawan Leicester City, minggu depan," demikian Ozil berkicau. Performa Leicester City memang menjulang. Terakhir, Jamie Vardy dan kawan-kawan mengalahkan Manchester City, 3-1.

Baca Juga

  • Mata: MU Bermain Sepak Bola Level Tinggi dan Menarik
  • 6 Fakta Menarik Tercipta dalam Duel Chelsea Vs Manchester United
  • Liga Super Tiongkok Menggeliat Kuasai Dunia

Arsenal, seperti disebut Ozil, memang telah kembali ke performa terbaiknya. Kemenangan 2-0 atas Bournemouth di Liga Inggris, Minggu (7/2/2016) menjadi bukti taring-taring mereka telah kembali tajam.Mesut Ozil (tengah) bersama rekan-rekannya merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bournemouth di laga Liga Inggris, Sabtu (6/2/2016). (REUTERS)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Assist

Ozil sendiri di laga lawan Bournemouth itu menjadi pencetak gol pembuka kemenangan The Gunners. Bagi Ozil, gol yang dicetak dari assist Olivier Giroud itu adalah gol keempatnya di musim ini.

Jumlah golnya itu memang jauh dari torehan assist-nya yang telah mencapai 16. Ozil kini hanya membutuhkan empat assist lagi untuk menyamai rekor Thierry Henry, pemegang rekor assist terbanyak Arsenal.

Ozil sendiri menyebut laga lawan Leicester sangat penting. Kemenangan akan kembali membuat peluang mereka jadi juara musim ini semakin terbuka. Saat ini, dengan 48 poin, Arsenal berada di posisi ketiga, berselisih lima poin dengan Leicester yang ada di puncak klasemen Liga Inggris.

Ozil pun mengaku yakin di laga nanti Arsenal bisa memetik kemenangan. Apalagi mereka akan tampil di kandang sendiri, Stadion Emirates. Setidaknya, jika berpatokan dengan duel pertama mereka, September tahun lalu.

Ketika itu, bermain di kandang Leicester City, Stadion King Power, Arsenal menang 5-2. Ozil membuat assist untuk gol ketiga Arsenal yang dicetak Alexis Sanchez di menit ke-57.
Aksi pemain Arsenal, Mathieu Flamini (kiri) saat duel pertama timnya lawan Leicester City di laga Liga Inggris, September lalu. Di laga ini, Arsenal menang 5-2. (REUTERS/Dylan Martinez)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

Video Terkini