Sukses

Satu Partai Lagi, Enrique Pecahkan Rekor Guardiola

Lionel Messi dan kawan-kawan butuh satu kemenangan lagi untuk menorehkan tinta emas sebagai tim tidak terkalahkan dalam 29 pertandingan.

Liputan6.com, Bacelona - Raksasa Spanyol, Barcelona diambang rekor baru. Lionel Messi dan kawan-kawan butuh satu kemenangan lagi untuk menorehkan tinta emas sebagai tim tidak terkalahkan dalam 29 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Bila berhasil melakukannya, Barcelona besutan Luis Enrique mematahkan rekor kemenangan Josep Guardiola yang tercipta September 2010-11.

Barcelona berpotensi memecahkan rekor tersebut ketika menghadapi Valencia di  leg 2 semifinal Copa Del Rey, Kamis (11/2/2016) mendatang.

Baca Juga

  • Terungkap, Bonus Pemain MU Mencapai Rp 197 Miliar Tiap Musim
  • Bos Mekanik Yamaha Bantah Alasan Honda Diasapi di Sepang
  • 5 Bintang Ini Kariernya Rusak di Madrid

Akhir pekan ini, Raksasa Catalan mempermalukan Levante dengan skor dua gol tanpa balas. Hingga kini, Barcelona belum terkalahkan dalam 28 pertandingan. Ini membuat Barcelona memetik 10 kemenangan berturut-turut.

“Lebih dari statistik, saya tertarik dengan tujuan bersama yang bisa kami raih bersama di akhir musim,” kata Enrique dilansir dari BBC Sport.

Mantan pelatih AS Roma itu mematok target besar, tim kembali merebut gelar treble-winner mengulang kisah sukses musim lalu.

“Posisi kami sangat strategis di semua kompetisi. Tapi jalan untuk meraih gelar masih sangat panjang.”

Di ajang Copa del Rey, Barcelona hampir pasti mendapatkan satu tempat di babak final setelah di leg 1 menggilas Valencia 7-0. Sedangkan, di kancah La Liga, Barcelona memimpin klasemen dengan 54 poin, terpaut 3 poin dari Atletico Madrid di posisi kedua. Barcelona difavoritkan menyingkirkan Arsenal di babak 16 besar Liga Champions.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.