Sukses

Top 3 Berita Bola: Bintang yang Rusak di Madrid Diminati Pembaca

Liputan6.com, Jakarta Berita tentang 5 pemain yang kariernya rusak di Real Madrid mendapat atensi dari pembaca kanal bola Liputan6.com. Pemain bintang tersebut mengalami masa suram setelah pindah ke Santiago Bernabeu. Siapa saja mereka?

Selain itu, merayakan Imlek 2016, kanal bola Liputan6.com juga memuat 5 pemain Timnas Indonesia keturuan Tiong Hoa. Penasaran? berikut berita selengkapnya.

1. 5 Pemain Ini Kariernya Rusak di Madrid

Nama besar Real Madrid ternyata bukan jaminan bagi setiap pemain untuk bersinar. Memang banyak pemain yang namanya mencuat saat mengenakan seragam Los Blancos.

Namun, tidak sedikit dari mereka yang kariernya justru meredup saat diboyong ke Santiago Bernabeu, markas Madrid. Padahal di klub sebelumnya, pemain-pemain ini berstatus bintang.

Ricardo Kaka

2. 5 Pemain Dengan Gaji Tertinggi di Serie A

Dibanding Liga Premier Inggris dan La Liga Spanyol, Serie A Liga Italia memang boleh dibilang kalah gemerlap. Itu bisa dilihat dari bintang-bintang yang merumput di sana.

Klub-klub dari Inggris dan Spanyol pun lebih berani jor-joran. Mereka tak sungkan mengeluarkan uang banyak untuk merekrut atau menggaji pemain bintang yang mereka datangkan.

Daniele De Rossi

3. 5 Pemain Timnas Indonesia Keturunan Tionghoa

Etnis Tionghoa punya sejarah panjang di Indonesia. Banyak dokumen yang mencatat soal kehidupan dan peran etnis Tionghoa dalam mewarnai sendi kehidupan di Indonesia mulai dari segi sosial, politik, ekonomi, hingga olahraga khususnya sepak bola.

Salah satu bukti keterlibatan etnis Tionghoa dalam sepak bola Tanah Air adalah berdirinya klub sepak bola Union Makes Strength (UMS) pada 19 Desember 1905. Dari sana, muncul para pemain keturunan Tionghoa yang kemudian berperan dalam perkembangan sepak bola negara ini.

Tan Liong Houw

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini