Sukses

Wasit Final Piala Dunia 2014 Pimpin Duel Juventus Vs Napoli?

Rizolli mengatakan kalau perangkat pertandingan dalam duel Juventus versus Napoli sudah disiapkan.

Liputan6.com, Turin - Wasit Italia Nicola Rizolli mengindikasikan akan memimpin duel Juventus versus Napoli. Dua pemuncak klasemen tersebut bakal berhadapan pada Minggu (14/2) pukul 02.45 WIB di pekan ke-25 Serie A Liga Italia.

Baca Juga

  • Celoteh Ranieri Permainkan Emosi Skuat Leicester
  • Roma Ogah Permanenkan Kiper Arsenal
  • 10 Fakta Aneh Super Bowl: Aksi Mesum di Ruang Publik Meningkat

Rizzolli merupakan pemimpin pertandingan dalam final Piala Dunia 2014 di Brasil. Dia adalah saksi kemenangan Jerman atas Argentina di sana dan sekarang difavoritkan untuk menjadi pengadil lapangan dalam pertandingan di Hari Valentine nanti.

"Wasit yang bertanggung jawab untuk Juventus vs Napoli sudah bersiap-siap, memahami pentingnya laga itu," tutur Rizzolli kepada TuttoMercatoWeb, dilansir dari Football-Italia.

Pria 44 tahun itu sudah berpengalaman memimpin laga-laga penting. Selain final Piala Dunia, partai pamungkas Liga Champions musim 2012/13 juga diwasiti oleh Rizzolli.

Di kompetisi domestik, pria yang berprofesi sehari-hari sebagai arsitek itu merupakan wasit final Supercoppa Italiana 2011/12 antara AC Milan vs Inter Milan.

"Menjaga Allegri dan Sarri (pelatih) di pinggir lapangan? Saya bukan pawang, saya tidak harus menjaga siapapun di garis dan mereka berdua manajer yang baik," kata Rizzolli lagi.

Dalam laga-laga krusial, teknologi garis gawang dianggap bisa membantu keputusan perangkat pertandingan. Tapi, sang wasit berharap teknologi itu bisa memberikan jawaban objektif secara cepat.

"Berbicara tentang tayangan ulang slow-motion, itu sulit walaupun teknologi terus berkembang," tuturnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini