Sukses

Valentino Rossi: Lebih Nyaman Pakai Motor Tanpa Sayap

Liputan6.com, Sepang - Valentino Rossi menyampaikan pendapatnya tentang desain motor baru yang punya sayap di bagian depannya. Pembalap tim Movistar Yamaha menilai adanya sayap tidak berguna bagi dirinya.

Dalam tes pramusim di Sirkuit Sepang pekan lalu, Rossi menggunakan dua tipe motor yang berbeda. Yakni yang menggunakan sayap dan tidak.

Baca Juga

  • Intip Joget Unik Manajer Everton di Konser Jason Derulo
  • Liga Super Tiongkok Menggeliat Kuasai Dunia
  • Eks Striker Timnas Bela Klub Australia di Liga Champions



Hasilnya, kedua motor tersebut memberikan performa yang memuaskan. Tak heran Rossi dan rekannya Jorge Lorenzo menguasai tes sejak hari pertama hingga hari ketiga.

"Saya penasaran dengan keduanya karena punya desain yang sama sekali berbeda. Namun jujur saya tidak merasakan perbedaan itu," kata Rossi tertawa seperti dilansir Motorcyclenews.

"Bahkan saya lebih suka memakai motor tanpa sayap. Alasannya tampilannya lebih indah," ujar pembalap asal Italia tersebut menegaskan.

Rossi juga mengaku puas dengan hasil tes pramusim di Sepang. Ia yakin kinerja motornya bakal semakin meningkat dalam tes pramusim selanjutnya di Australia pertengahan bulan ini.

"Motor edisi 2016 sangat kencang di hari terakhir tes. Yang jelas mekanik kami telah melakukan pekerjaan hebat pada sistem elektronik dan, jadi saya sangat puas," kata Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.