Sukses

Barcelona Pantau Duo Everton

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona fokus membenahi di lini pertahanan musim depan. Sekarang mereka getol mengamati sejumlah bek yang dianggap potensial.

Spekulasi yang berkembang, Everton adalah klub yang kemungkinan besar bakal dipreteli oleh Los Azulgranas. Dua andalan di lini pertahanan sekaligus masuk dalam daftar incaran Barcelona.

Yang pertama sudah pasti John Stones. Sejak awal musim dia terus jadi perbincangan hangat karena diburu oleh klub-klub besar macam Chelsea, Manchester United dan Manchester City.

Lalu yang kedua ialah Ramiro Funes Mori. Dia merupakan tandem Stones sebagai palang pintu ganda. Pemain berkebangsaan Argentina tersebut selalu tampil lugas di lapangan dan tak kenal kompromi. 

Baca Juga

  • Urusan Bisnis, Rossi Resmi 'Ceraikan' Marquez
  • Diprotes Fans Soal Harga Tiket, Liverpool Gelar Rapat Dadakan
  • Wenger Antusias Nantikan Duel Arsenal Vs Leicester City

Mori sendiri baru bergabung dengan Everton dari River Plate. Tapi permainan selama beberapa bulan di Goodison Park sudah membuat pemandu Barcelona terpukau.

Saat diboyong Everton, harga Mori adalah 9,5 juta poundsterling. Manajer The Toffees, Roberto Martinez mengindentifikasi bakatnya ketika bermain di pentas Copa Libertadores, dimana pemain 24 tahun tersebut sukses menjadi juara bersama River Plate.

Keuntungan jika memboyong Mori salah satunya karena dia pemain multi posisi. Cakap dipasang sebaga bek tengah, dia juga piawai bila diminta mengisi posisi bek kiri. Saat ini dia juga sudah mencatat 5 caps bersama Timnas Argentina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton