Sukses

Van Gaal Bantah Sewa Pengawal Khusus Hindari Fans MU

Van Gaal dikecam karena dianggap gagal mengangkat prestasi MU di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, membantah keras kabar yang menyebut dia menyewa pengawal pribadi karena waswas dengan situasi saat ini. Seperti diketahui belakangan kecaman serta desakan agar 'Si Tulip Besi', julukan Van Gaal, mundur dari kursi arsitek tim semakin deras.

Van Gaal menyadari banyak pihak yang tak senang dengannya dirinya, terutama fans. Tapi, pria berkebangsaan Belanda tersebut, tidak pernah berpikir keselamatannya berserta keluarga bakal terancam.

Dia menilai kritik dan protes hal wajar. Van Gaal mengaku selama ini selalu pergi keluar rumah tanpa mendapat pengawalan dan tetap merasa aman.

 

Baca Juga

  • Mourinho Bakal Ajak Sosok Kunci Sukses Atletico ke MU
  • Roman Emperor Desak Chelsea Tunjuk Pelatih Baru
  • Gusar di Jerman, Benatia Bakal ke Italia Lagi


"Saya rasa kritik adalah hal wajar. Sangat logis juga bila orang-orang meragukan Anda di saat hasil buruk datang," kata Van Gaal dikutip Tribalfootball.

"Saya sekarang harus menjawab berita tentang pengawal khusus. Tidak pernah sama sekali. Saya berjalan keluar dan bertemu banyak orang tanpa mendapat pengawalan. Lagi pula sambutan orang-orang yang saya temui selalu positif," ujarnya.

Van Gaal banyak mendapat kecaman setelah dianggap gagal mengangkat prestasi MU musim ini. Selain itu, dia juga dinilai membuat Wayne Rooney dan kawan-kawan bermain di luar pakem selama ini, yakni bermain bertahan dan tampil menjemukan di atas lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal

Video Terkini