Sukses

Tampil Gemilang di Laga Chelsea vs MU, De Gea Panen Pujian

Van Gaal menyebut De Gea tampil luar biasa saat duel Chelsea vs MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Premier Inggris, di Stamford Bridge, Senin dini hari (8/2/2016). MU unggul terlebih dahulu lewat gol Jesse Lingard, sebelum akhirnya Diego Costa membalasnya saat pertandingan akan berakhir.  

Usai pertandingan Chelsea vs MU, pujian pun dialamatkan kepada para pemain MU yang tampil cemerlang dalam laga itu. Manajer MU, Louis van Gaal, bahkan secara khusus menyampaikan apresiasi kepada kiper David de Gea.   

 

Baca Juga

  • Gusar di Jerman, Benatia Bakal ke Italia Lagi
  • Soal Harga Tiket, Klopp Minta Liverpool Segera Cari Solusi
  • Rekor Baru Bakal Terus Diukir Ronaldo


"Saya harus mengatakan dia [De Gea] melakukan beberapa penyelamatan! Saya juga terkadang mengatakan ia juga mampu menghentikan tembakan atau header. Tapi sekarang dia sangat luar biasa," kata Van Gaal.

Saat MU memimpin, refleks mengagumkan ditunjukkan De Gea. Ia mampu mementahkan tendangan Branislav Ivanovic dan Cesc Fabregas dari jarak dekat. "Dia fantastis," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbaik di Dunia

Pujian juga disampaikan kapten MU, Wayne Rooney. Menurutnya, De Gea adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Rooney menyebut De Gea membuat beberapa penyelamatan gemilang di laga Chelsea vs MU itu.

"Saya sudah mengatakan sebelumnya dia mungkin kiper terbaik di dunia dalam beberapa musim terakhir," tutur Rooney.

Penampilan De Gea akhir-akhir ini memang sangat mengesankan. Ia telah membuat sembilan clean sheet dari 21 penampilannya di Premier League musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini