Sukses

Jumlah Penonton Super Bowl 50 Merosot

Penonton Super Bowl 50 menurun 2,2 persen dibanding musim sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta- Perhatian publik Amerika Serikat sepanjang Minggu (7/2/2016) tertuju ke Levi's Stadium. Disana berlangsung final Liga Sepak Bola Amerika (NFL) antara Denver Broncos melawan Carolina Panthers.

Super Bowl edisi 50 ini dimenangkan oleh Broncos dengan skor 24-10. Acara ini juga menghadirkan beragam hiburan saat jeda. Coldplay tampil di atas panggung bersama Bruno Mars dan Beyonce.

Baca Juga

  • Masa Keemasan Ronaldo Masih 3 Tahun Lagi
  • 10 Transfer Termahal di Liga Inggris
  • Messi Jalani Operasi Ginjal?

Rupanya rating Super Bowl 50 masih kalah dibanding musim sebelumnya. Menurut Nielsen, Super Bowl 50 diperkirakan menyedot 111,9 juta penonton melalui layar TV di CBS.

Jumlah ini turun 2,2 persen ketimbang Super Bowl XLIX yang disiarkan di NBC. Saat itu Super Bowl XLIX menjadi program televisi paling banyak ditonton sepanjang sejarah Amerika dengan total penonton 114,4 juta. Penonton Super Bowl 50 lewat televisi juga masih kalah dibanding Super Bowl 48 yang mencapai 112,2 juta.

Meski demikian, Super Bowl 50 masih mampu menempati posisi ketiga program televisi paling banyak ditonton sepanjang sejarah Amerika.

Menurunnya jumlah penonton mungkin dikarenakan CBS juga menyajikan live streaming Super Bowl 50 yang bisa disaksikan lewat laptop, PC hingga smartphone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini