Sukses

Tidak Perlu Bandingkan Maradona dan Messi

Javier Zanetti menilai Diego Maradona pemain yang unik, sementara Lionel Messi melakukan hal-hal yang unik di sepak bola.

Liputan6.com, Milan - Siapa yang lebih baik antara Diego Maradona dan Lionel Messi? Pertanyaan tersebut sering menjadi perdebatan para penggemar sepak bola selama bertahun-tahun.

Baca Juga

  • 5 Bintang Ini Kariernya Rusak di Madrid
  • Cuplikan Laga Sengit Chelsea Vs Manchester United
  • Eks Striker Timnas Bela Klub Australia di Liga Champions

Prestasi Maradona di level klub memang kalah mentereng dibandingkan Messi. Maradona memenangkan dua gelar Liga Serie A Italia dan masing-masing satu gelar Coppa Italia, Supercoppa Italia, dan Piala UEFA bersama Napoli.

Sedangkan saat di Barcelona, pria yang dikenal dengan gol tangan Tuhan ini hanya memenangkan satu gelar Copa del Rey, Copa de Liga, dan Piala Super Spanyol.

Sementara Messi dengan Barca telah memenangkan tujuh gelar La Liga Spanyol, tiga gelar Copa del Rey, tiga gelar Piala Super Spanyol, empat trofi Liga Champions, tiga gelar Piala Super Eropa, serta tiga gelar Piala Dunia Antarklub. Tak hanya itu, Messi juga memenangkan penghargaan bergengsi Ballon d'Or sebanyak lima kali.

Namun, presitasi Maradona di level tim nasional bersama Argentina mengungguli Messi. Maradona sukses membawa Argentina juara Piala Dunia 1986. Sementara Messi belum pernah memenangkan trofi Piala Dunia.

Tapi, eks pemain Timnas Argentina Javier Zanetti mengatakan tak ada gunanya memperdebatkan siapa yang lebih baik antara Maradona dan Messi. Menurut wakil presiden Inter Milan itu, Messi tidak perlu memenangkan trofi Piala Dunia untuk membuktikan bakatnya.

"Saya tidak mengerti perbandingan antara keduanya," Zanetti seperti dilansir Soccerway, Selasa (9/2/2016).

"Saya pikir Diego adalah unik dan Messi melakukan hal-hal yang unik. Apa yang dapat Anda katakan tentang Messi? Seorang pria yang telah memenangkan lima Ballon d'Ors, empat Liga Champions, dan telah mencetak 97 gol dalam setahun."

"Tidak perlu untuk memenangkan Piala Dunia untuk menyatakan bakat itu," tandas Zanetti.

"Messi adalah duta dari Argentina, dan saya bangga dia sebagai seorang Argentina."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.