Sukses

West Ham Vs Liverpool: Panggung Sturridge

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan sinyal bakal memainkan Sturridge.

Liputan6.com, London - Liverpool akan bertandang ke West Ham United pada laga ulang putaran empat Piala FA di Upton Park, Selasa (9/2/2016). Kemungkinan besar Liverpool sudah bisa tampil dengan ujung tombaknya, Daniel Sturridge.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan sinyal bakal memainkan Sturridge. Pemain 26 tahun itu telah selesai menjalani masa pemulihan.

Baca Juga

  • 10 Fakta Aneh Super Bowl: Aksi Mesum di Ruang Publik Meningkat
  • Calon Penerus Terry Jadi Tumbal Hasil Imbang Chelsea Lawan MU
  • Liga Super Tiongkok Menggeliat Kuasai Dunia

Mantan striker Chelsea itu mengalami cedera otot kaki pada November 2015. Total, dia harus absen selama 2,5 bulan. Itu menjadi cedera ke-7 Sturridge selama membela Liverpool. “Saya pikir, semua orang berharap Sturridge bisa bermain,” kata Klopp dilansir dari The Independent.

Sturridge sudah dimasukkan dalam daftar pemain ketika Liverpool ditahan Sunderland 2-2. Namun sepanjang pertandingan, striker asal Inggris itu duduk di bangku cadangan.

“Sangat normal kami mencoba pemain setelah mengalami cedera panjang. Inilah yang akan kami lakukan. Selau ada kritik, tetapi selalu ada penjelasan di setiap situasi, tidak ada yang lain. Di momen ini semua oke,” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Daniel Sturridge (kanan) melakukan pemanasan sebelum pertandingan. (AFP/Phil Noble)

Ini adalah keempat kalinya The Reds bertemu West Ham musim ini. Philippe Coutinho dan kawan-kawan belum pernah menang. Terakhir kedua tim bertemu 10 hari lalu di Anfield. Hasilnya imbang 0-0, sehingga harus diadakan laga ulang Piala FA.

"Kami sering bermain melawan Liverpool musim ini dengan susunan pemain yang berbeda. Kami telah melawan tim terkuat mereka dan tim dengan lima atau enam pemain utama mereka. Jadi, kami telah siap menghadapi tim apa pun yang mereka turunkan," kata Manajer West Ham Slaven Bilic kepada Soccerway.

"Liverpool klub besar. Mereka mengalami masa turun naik, tapi jangan salah, tim apa pun yang kami lawan, kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik," kata Bilic.

Dalam dua pertemuan terakhir di markas West Ham, Liverpool selalu tumbang. Terakhir terjadi enam pekan lalu, pasukan Jurgen Klopp kalah 0-2.

"Anda tidak bisa memberi Liverpool ruang, karena mereka akan menyakiti Anda. Liverpool punya kualitas seperti itu. Anda harus tampil disiplin dan berani. Ini kami tampilkan dalam dua dari tiga laga terakhir bertemu mereka," Bilic menambahkan.

Prediksi Susunan Pemain

West Ham: Adrian; O'Brien, Collins, Reid, Cresswell; Song, Kouyate, Noble; Moses, Payet; Valencia.

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Henderson, Lucas; Lallana, Firmino, Milner; Sturridge

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.