Sukses

Gelandang Juventus: Duel Kontra Napoli Tentukan Scudetto

Tim besutan Maxi Allegri ini duduk di posisi 2 dengan 54 poin, sementara Napoli mengumpulkan 56 poin di puncak klasemen.

Liputan6.com, Turin - Gelandang Juventus, Claudio Marchisio meyakini duel kontra Napoli bakal menentukan gelar Scudetto musim 2015-16. Partai ini dimainkan Sabtu (13/2/2016) di Juventus Stadium.

I Bianconeri baru saja mengemas 14 kemenangan beruntun di ajang Serie A. Mereka berpeluang menjadi Capolista alias pemuncak klasemen pertama kali musim ini bila berhasil meraih kemenangan atas Napoli. 

Tim besutan Maxi Allegri ini duduk di posisi 2 mengemas 54 poin. Sementara Napoli kini memuncaki klasemen dengan 56 poin.

Baca Juga

  • Messi Jalani Operasi Ginjal?
  • Firman Raih Tiket Babak Kedua Thailand Masters
  • Masa Keemasan Ronaldo Masih 3 Tahun Lagi

Marchisio memprediksi, duel ini bakal berlangsung ketat mengingat performa kedua kubu yang luar biasa. Terlebih, di pertemuan pertama, Napoli memetik kemenangan 2-1. “Jadi ini pertandingan yang menentukan. Kedua klub sama-sama tidak boleh kalah,” tegasnya dilansir dari Football Italia.

Soal kesulitan yang dialami Juventus saat menghadapi Frosinone, Minggu akhir pekan kemarin, Marchisio percaya tim selalu bisa mencetak gol. Benar saja, Juventus mampu mencetak gol melalui Juan Cuadrado dan Paulo Dybala di 17 menit akhir pertandingan.

“Dengan kekuatan yang kami punya, saya percaya gol akan datang. Kami memiliki kans di babak pertama dan kedua. Yang terpenting, kami mampu mencapai performa bagus di laga kontra Napoli.”

Melihat rekor pertemuan dalam tujuh pertemuan terakhir, Napoli dan Juventus sekali bermain imbang 1-1 pada 2 Maret 2013. Setelah itu, kedua kubu saling mengalahkan. Dalam rentang 6 laga terakhir,  Juventus dan Napoli sama-sama memetik 3 kemenangan.

Kemenangan Napoli atas Juventus termasuk di ajang Piala Super Italia 2014 lalu, di mana pemenang pertandingan ditentukan melalui adu penalti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini