Sukses

Menpora Mangkir Pertemuan dengan Komite Ad Hoc PSSI

Pertemuan sejatinya membahas perkembangan masalah yang melanda PSSI.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mangkir dalam pertemuan dengan Ketua Komite Ad Hoc, Agum Gumelar yang dijadwalkan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2016). Pertemuan sejatinya membahas permasalahan yang melanda sepak bola Indonesia.

"Iya dia tidak datang. Saya tidak tahu Pak Menpora ke mana. Nanti saya telepon dulu," ujar juru bicara Menpora, Gatot S Dewa Broto saat ditemui Liputan6.com, Selasa (9/2/2016).

 

Baca Juga

  • Dua Kandidat Terkuat Pengganti Van Gaal di MU
  • West Ham Vs Liverpool: Panggung Sturridge
  • Messi Jalani Operasi Ginjal?


Sebenarnya, ini adalah kali pertama pihak Kemenpora mau bertemu dengan Komite Ad Hoc. Namun sayangnya, pertemuan tersebut tidak dihadiri oleh Imam Nahrawi.

"Nanti yang akan menemui Agum adalah Pak Sekretaris Menpora, Alfitria Salamm. Undangan pertemuannya sudah kami kirim pagi ini," ujarnya.

"Tapi seperti ini ya, saya harus tegaskan kalau Kemenpora tidak mengundang Komete Ad Hoc. Yang diundang itu Pak Agum sebagai Ketua Komite Ad Hoc, jadi dia datang sendiri," sambung Gatot.

Pertemuan itu nantinya akan membahas soal pembekuan PSSI oleh pihak Kemenpora yang mematikan kompetisi sepak bola di Indonesia. Kemungkinan Komite Ad Hoc juga akan menjelaskan soal sanksi tambahan dari FIFA jika PSSI masih dibekukan hingga akhir bulan ini.

"Pertemuannya hanya sharing saja. Saya juga belum tahu apa yang mau dijelaskan Pak Agum," kata pria berkacamata tersebut.

Sementara itu, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, disebutkan bahwa Imam tengah mengikuti Presiden Republik Joko Widodo ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Imam mendampingi Jokowi menghadiri puncak puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.