Sukses

Data Fakta West Ham Vs Liverpool: The Reds Punya Rekor Bagus

Salah satunya, West Ham belum mampu mengalahkan Liverpool dalam tujuh pertandingan terakhir di ajang Piala FA.

Liputan6.com, London - Liverpool harus menjalani pertandingan ulangan kontra West Ham United di babak 4 Piala FA. Partai tersebut terpaksa dimainkan setelah bermain imbang tanpa gol pada (31/1/2016) di Anfield.

Sejumlah data dan fakta menarik mengiringi duel ini. Salah satunya, West Ham belum mampu mengalahkan Liverpool dalam tujuh pertandingan terakhir di ajang Piala FA. 

Baca Juga

  • West Ham Vs Liverpool: Panggung Sturridge
  • Gelandang Juventus: Duel Kontra Napoli Tentukan Scudetto
  • 10 Fakta Aneh Super Bowl: Aksi Mesum di Ruang Publik Meningkat

 

Kilas balik ke belakang, ini merupakan laga ulangan final Piala FA satu dekade lalu. Ketika itu, The Reds tampil sebagai juara setelah memetik kemenangan melalui adu penalti.

Berikut deretan data dan fakta menarik lain jelang duel ulangan Piala FA pada Rabu (10/2/2016) dinihari WIB nanti sebagaimana dilansir dari BBC Sport.

1. West Ham belum mengalahkan Liverpool di Piala FA pada tujuh pertemuan terakhir (imbang 3 kali kalah 4 kali). Pada Final Piala FA 2006, The Reds tampil sebagai juara setelah mengalahkan West Ham dengan skor 3-3.

2. Kendati demikian, The Hammers menang di tiga pertandingan dalam lima pertandingan terakhir, termasuk kemenangan di ajang liga musim ini dengan skor 3-0 di Anfield pada Agustus dan meraih poin penuh di Upton Park, Januari lalu.

West Ham United

3. Liverpool belum mencetak gol dalam tiga pertandingan di semua kompetisi melawan West Ham musim ini (selama 270 menit). Sedangkan, West Ham mengincar clean-sheet keempat ketika menghadapi The Reds untuk pertama kali dalam satu musim.

4. Catatan West Ham di kandang ketika melakoni partai Piala FA di kandang terhitung bagus. Tim asal London ini kalah sekali dalam 10 pertandingan. Kekalahan tersebut dialami West Ham dari tangan Arsenal dengan skor 1-2.

Liverpool ketika menghadapi West Ham

5. The Red tidak terkalahkan dalam lima pertandingan tandang Piala FA. Hanya saja, kemenangan atas 2-1 atas Crystal Palace tahun lalu mengakhiri paceklik kemenangan dari tim-tim Premier League

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham