Sukses

4 Hal yang Tidak Boleh Dilewatkan di NBA All-Star 2016

Selain pertandingan tim Barat melawan Timur ada beragam kontes menarik

Liputan6.com, Jakarta- NBA All-Star 2016 akan digelar di Toronto, Kanada pada 14 Februari mendatang. Rangkaian kegiatan All-Star sudah dimulai sejak 12 Februari.

Beragam acara disiapkan NBA untuk memanjakan pecinta basket yang datang ke Toronto. All-Star 2016 pastinya bakal spesial. Pasalnya ini merupakan kali pertama All-Star sepanjang sejarah digelar di luar Amerika Serikat.

Berikut 4 hal yang tak boleh dilewatkan dari NBA All-Star 2016:

1. Partai Puncak Wilayah Barat vs Wilayah Timur

Pertandingan pemain-pemain terbaik Wilayah Barat melawan Wilayah Timur bakal jadi suguhan utama NBA All-Star 2016. Duel pemain terbaik NBA musim ini dimulai 15 Februari pagi pukul 08.00 WIB.

Laga ini menjadi penampilan terakhir bintang Los Angeles Lakers Kobe Bryant di All-Star. Pemain 37 tahun itu sudah memastikan diri akan pensiun akhir musim nanti.

Keputusan Kobe pensiun membuat penggemar basket berbondong-bondong memilihnya dalam voting NBA All-Star 2016. Hasilnya Kobe pun menjadi peraih suara terbanyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Perang Tembakan Tiga Angka

2. Perang Tembakan Tiga Angka

Sehari sebelum partai puncak NBA All-Star 2016, bakal digelar beragam kontes seperti slam dunk dan tembakan tiga angka.

Untuk kontes tembakan tiga angka, shooter-shooter terbaik NBA bakal terlibat persaingan sengit. Ada Stephen Curry, Klay Thompson, James Harden hingga jagoan tuan rumah Toronto Kyle Lowry.

Dukungan penonton di Air Canada Centre bakal mengalir kepada Lowry. Bila menang, Lowry bakal mengikuti Jason Kapono sebagai pemain Raptors terakhir yang juara kontes tembakan tiga angka tahun 2009 lalu.

3 dari 4 halaman

3. Debut Melatih Drake

3. Debut Melatih Drake

Penyanyi kenamaan Kanada Drake akan tampil di NBA All-Star Celebrity Games 2016. Kali ini Drake berperan sebagai pelatih Tim Kanada yang akan bertemu Tim Amerika.

Menarik dinanti bagaimana Drake melatih pemain legendaris Tracy McGrady, Rick Fox hingga bintang K-Pop Kris Wu.

Drake bakal adu kelihaian melatih dengan komedian Kevin Hart yang menukangi tim Amerika yang dihuni Michael B. Jordan, Chauncey Billups hingga Nick Cannon.

4 dari 4 halaman

4. Zach LeVine Memburu Rekor Jordan

4. Zach LeVine Memburu Rekor Jordan

Zach LeVine dipastikan kembali tampil di kontes slam dunk NBA All-Star 2016. LeVine akan menantang Will Barton (Denver Nuggets), Andre Drummond (Detroit Pistons) and Aaron Gordon (Orlando Magic).

Bila mampu mempertahankan gelar, LeVine bakal mengikuti jejak Michael Jordan (1987/88), Jason Richardson (2002/03) dan Nate Robinson (2009/10). Baru ada tiga pemain yang mampu juara kontes slam dunk dua kali berturut-turut.

"Mendapat kesempatan mempertahankan gelar di Verizon Slam Dunk Contest sangat menyenangkan. Saya tidak sabar untuk tampil di sana," ucap LeVine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.