Sukses

Pep Guardiola Seharusnya Gabung MU Bukan City

Pep Guardiola akan melatih City musim panas nanti.

Liputan6.com, Manchester- Mantan pemain Barcelona Jordi Cruyff menyesalkan keputusan Pep Guardiola bergabung dengan Manchester City. Guardiola dinilai seharusnya memilih pindah ke Manchester United (MU) ketimbang City.

Seperti diketahui, Guardiola sudah dipastikan akan menangani City mulai musim panas nanti. Dia dikontrak The Citizens selama tiga tahun setelah memutuskan meninggalkan Bayern Muenchen saat kontraknya habis akhir musim nanti.

Baca Juga

  • Calon Penerus Terry Jadi Tumbal Hasil Imbang Chelsea Lawan MU
  • Urusan Bisnis, Rossi Resmi 'Ceraikan' Marquez
  • Mourinho Bakal Ajak Sosok Kunci Sukses Atletico ke MU


Sebelum memilih menerima pinangan City, Pep Guardiola mendapat banyak tawaran dari klub Inggris setelah memutuskan tak memperpanjang kontrak di Bayern. Selain City, MU, Chelsea dan Arsenal juga berminat.

Langkah Guardiola memilih City membuat kecewa Cruyff. Putra dari Johan Cruyff ini lebih senang Guardiola bergabung bersama Setan Merah. Cruyff melihat Guardiola telah membuat kesalahan karena MU merupakan klub yang lebih besar ketimbang City.

"Saya akan menyukai Pep di MU - mereka lebih memiliki tradisi ketimbang City," tutur Cruyff kepada Esports Cope.

MU memang kabarnya juga melirik Pep Guardiola untuk menggantikan Louis van Gaal. Posisi Van Gaal tidak aman karena buruknya prestasi MU ditangannya. Meski sudah belanja besar-besaran, Van Gaal belum mampu memberikan satu gelar juara pun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.