Sukses

Presiden Madrid Larang Cristiano Ronaldo Ambil Tendangan Bebas

Perez lebih suka Gareth Bale yang melakukan tendangan bebas ketimbang Ronaldo.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mulai mengkhawatirkan Cristiano Ronaldo. Peyerang asal Portugal itu disebut-sebut mulai mengalami penurunan penampilan.

Betul, saat ini Ronaldo, 31 tahun, masih jadi pencetak gol terbanyak Madrid. Dari total 30 laga, dia mencetak 29 gol.

Baca Juga

  • Mancester City Bakal Pincang di Final Piala Liga
  • Bintang Chelsea Akhiri Musim Lebih Awal
  • 5 Bintang dengan Hukuman Skors Paling Lama

Namun, Madrid juga tak bisa menutup mata bahwa belakangan penampilannya tak lagi segarang sebelumnya. Terakhir, saat Madrid mengalahkan Granada 2-1, Minggu (7/2/2016), mantan pemain Manchester United ini gagal mencetak gol.

Hal lain yang mengkhawatirkan adalah kapasitas Ronaldo sebagai pengeksekusi tendangan bebas. Statisik mencatat, dari 100 tendangan bebas yang dilakukannya, hanya tiga yang berbuah gol. Itu termasuk saat dia membela tim nasional Portugal.

Wajar, jika fakta ini ikut membuat prihatin Presiden Madrid, Florentino Perez. Seperti dikutip Sport.es, secara terang-terangan, Perez melarang Ronaldo mengambil tendangan bebas yang didapat Madrid di lapangan. "Mulai sekarang, Gareth Bale yang akan mengambil tendangan bebas, bukan Ronaldo!" Perez menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diajari Zidane

Ronaldo sendiri terakhir mencetak gol lewat tendangan bebas, Desember tahun lalu. Tepatnya saat Madrid menghancurkan Malmo 8-0 di Liga Champions.

Soal tendangan bebas Ronaldo ini, sebenarnya sudah lama jadi perhatian pelatih Zinedine Zidane. Bahkan, dia sempat secara khusus mengajari Ronaldo cara melakukan tendangan bebas yang baik. Saat masih jadi pemain, Zidane memang dikenal memiliki teknik tendangan bebas yang luar biasa.

Namun begitu, kehadiran Ronaldo di skuat Madrid toh tetap mendapat tempat penting. Bahkan, Perez, yang belakangan hubunganya makin buruk dengan Ronaldo, pun tak kuasa melepasnya. "Bagaimana mungkin kami menjual Ronaldo? Dia pemain terbaik kami," ujar Perez.

Cristian Ronaldo melakukan tedangan bebas dalam laga Derby Madrid. Saat ini kemampuannya mengeksekusi tendangan bebas terus diasah pelatih Zinedine Zidane. (AFP/Gerard Julien)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini