Sukses

Irfan Bachdim Tatap Musim Baru J2 League

Irfan Bachdim Tatap Musim Baru J2 League

Liputan6.com, Sapporo - Kompetisi J2 League Jepang akan dimulai pada 28 Februari mendatang dan penyerang berbakat asal Indonesia, Irfan Bachdim bersiap memulai musim barunya bersama klub Consadole Sapporo. Usai libur musim dingin, dia kembali ke Jepang untuk mengikuti turnamen pramusim di sana.

Baca Juga

  • Musim Baru, Irfan Bachdim Ganti Nomor Punggung
  • Evan Dimas Jadi Saksi Espanyol Dibantai 0-5
  • Eks Striker Timnas Bela Klub Australia di Liga Champions

Dalam laga bertajuk J-League New Year Cup, Sapporo mencatatkan hasil positif dengan mengalahkan FC Ryukyu lewat skor skor 4-2 di Okinawa City Stadium, Sabtu (30/1/2016). Bachdim turut menyumbangkan gol kemenangan sebagai pemain pengganti pada menit ke-85.

"Bukan laga resmi, tapi senang bisa mencetak gol. Sekarang waktunya terus berkembang dan tetap bebas dari cedera," tulis Bachdim dalam akun Instagram-nya.

Inilah gol pertama suami Jennifer Kurniawan tersebut untuk klubnya. Seperti yang diketahui, mantan pemain Persema Malang ini belum mencetak gol pada musim 2014/15 lalu. Bachdim hanya tampil selama enam kali dan seluruhnya dimulai dari bangku cadangan.

"Sesi latihan musim ini hebat, saya menikmatinya. Setelah cetak gol target saya tetap sama. Saya ingin lebih baik sebagai atlet dan main sebanyak mungkin di pertandingan Liga Jepang," kata Bachdim kepada Liputan6.com, pada Selasa (9/2/2016) sore.

Di musim barunya ini, pemain 27 tahun tersebut berganti nomor punggung di kostumnya. Padahal, sejak datang pada Januari 2015 dari Ventforet Kofu, Irfan memilih nomor punggung 26. Kini dia tampil dengan nomor 22 dan berharap bisa lebih tajam sebagai secondary striker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini