Sukses

Bintang Barcelona Ini Bisa Ikut Pep Guardiola ke Manchester City

Busquets mengaku sangat berutang budi kepada Pep Guardiola.

Liputan6.com, Barcelona - Bintang lini tengah Barcelona, Sergio Busquets, buka suara tentang masa depannya. Menurut Busquets, bisa saja dia hengkang dan bergabung dengan Manchester City. Pasalnya, mulai musim depan City akan dilatih Pep Guardiola, mantan pelatihnya di Barcelona.

Kontrak Busquets sendiri di Barcelona baru akan berakhir pada Juni 2019 . Namun, dia pernah berkata, ada dua orang yang bisa mengubah pendiriannya, bertahan di Barcelona.

Baca Juga

  • 5 Bintang Ini Kariernya Rusak di Madrid
  • Urusan Bisnis, Rossi Resmi 'Ceraikan' Marquez
  • Mantan Pemain PBR Temukan 'Jodoh' di Skuat Persib

"Yang pertama adalah istri saya. Tapi, dia sangat kerasan di Barcelona jadi tak mungkin meminta pindah," ujar Busquets, 27 tahun, seperti dikutip ESPN. "Dan, yang kedua adalah Guardiola."

Busquets mengakui, dirinya rasanya sulit menolak jika Pep Guardiola mengajaknya ke Manchester City. "Saya berutang banyak kepadanya dan akan merupakan sebuah kehormatan bagi saya jika bisa bekerja sama lagi dengan Pep Guardiola," ujar Busquets.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Temuan Guardiola

Busquets memang boleh dibilang sebagai salah satu pemain "temuan" Guardiola di Barcelona. Pada musim 2008/09, Guardiola-lah yang mempromosikan Busquets ke tim senior Barcelona. Dan, sejak saat itu, namanya terus menjulang.

Hingga saat ini, sudah lebih dari 20 gelar dimenangkan Busquets bersama Barcelona. Yang paling bergengsi tentu saja lima gelar Liga Spanyol dan tiga trofi Liga Champions.

Maka itu, Busquets berharap Pep Guardiola tak akan memintanya bergabung ke Manchester City. Sebab, dari dalam hatinya yang paling dalam, Busquets mengaku berat meninggalkan Barcelona.

"Pep Guaridola tahu, Barcelona adalah klub saya dan tentu juga klub dia," ujar Busquets. "Dia tahu, yang terbaik bagi saya adalah bertahan di sini."

Busquets pun mengaku ingin mengakhiri karier di klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou itu. "Saya ingi ikut membuat sejarah di sini. Jika bisa saya ingin menjadi pemain yang tampil paling banyak untuk Barcelona," ujarnya.

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets (kanan) saat duel lawan pemain Atletico. Kontrak Busquets di Barcelona hingga Juni 2019. (AFP/Albert Gea)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini