Sukses

Premier League Bocorkan Logo Baru Musim Depan

Perubahan tersebut telah disetujui oleh 20 klub peserta pada Juli 2015 lalu. Logo baru ini tidak mencantumkan sponsor utama.

Liputan6.com, London - Pengelola Premier League, merilis logo baru yang bakal digunakan mulai musim depan seiring berakhirnya kerja sama dengan bank asal Inggris, Barclays yang selama ini menjalin kerja sama dengan Premier League.

Perubahan tersebut telah disetujui oleh 20 klub peserta pada Juli 2015 lalu. Logo ini dibuat oleh studio desain, DesignStudin dan konsultan Robin Brand. Logo baru ini terkesan lebih simple karena hanya menampilkan kepala singa tanpa badan.

Direktur Premier League, Richard Master menjelaskan, penghapusan sponsor mempertimbangkan keinginan Premier League sebagai sebuah organisasi dan kompetisi. Demikian laporan yang disitat dari Daily Mail. 

Baca Juga

  • Mantan Pemain PBR Temukan 'Jodoh' di Skuat Persib
  • 5 Rekor Fantastis yang Belum Dipecahkan Cristiano Ronaldo
  • Kostum Terbaru Timnas Inggris Bocor ke Publik

Sejak kasta sepak bola tertinggi di Inggris menggunakan format Premier League pada 1992, sudah 4 kali pengelola mengganti logo. Barclays sudah menjadi sponsor utama Premier League musim 2001 dengan nilai kerja sama pertama mencapai 48 juta poundsterling. Namun setelah musim 2015-16 berakhir, Barclays harus berpisah dengan Premier League

Desain Singa yang sudah menjadi ikon Premier League sejak 1992 tetap dipertahankan DesignStudio. Warna biru yang selama ini mendominasi logo berganti dengan warna yang lebih cerah. "Kami senang dengan hasilnya. Identitas dan visualnya sangat relevan dan lebih modern," kata Richard.

Di lain pihak, CEO DesignStudio, Paul Stafford mengaku pihaknya sangat berhati-hati dalam mendesain logo baru Premier League. Salah satu upaya mempertahankan tradisi adalah tetap mempertahankan ikon kepala singa dengan mahkota.

"Dengan desain yang lebih fresh, kami ingin memenuhi tuntutan identitas di era modern," kata Stafford dikutip dari The Guardian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini