Sukses

Ancelotti Yakin Zidane Bakal Sukses Latih Madrid

Carlo Ancelotti percaya Zinedine Zidane bakal jadi pelatih hebat bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Carlo Ancelotti percaya Zinedine Zidane bakal jadi pelatih hebat bersama Real Madrid. Ancelotti yang pernah menjadi bos Zidane menilai legenda Prancis itu punya segalanya untuk meraih kesuksesan.

Zidane menggantikan Rafael Benitez sebagai pelatih Madrid sejak bulan lalu. Dari lima laga sejauh ini, Madrid sukses meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Baca Juga

  • Valentino Rossi: Lebih Nyaman Pakai Motor Tanpa Sayap
  • Jelang Duel, Arsenal Bajak Pemandu Bakat Leicester
  • Liga Super Tiongkok Menggeliat Kuasai Dunia



Kinerja Zidane tersebut rupanya tidak mengejutkan Ancelotti. Apalagi Zidane pernah menjadi asistennya selama setahun.

"Zidane punya kemampuan, karisma, dan paham sepak bola luar dalam. Dia sangat cocok untuk menjadi pelatih Madrid," kata Ancelotti seperti dilansir Football Espana.

"Kesuksesan pelatih adalah saat dia mampu membuat pemainnya mengeluarkan seluruh kemampuan. Dan Zidane punya karisma dan kepribadian, jadi para pemain akan menghormatinya," ujar pelatih asal Italia itu menambahkan.

Ancelotti juga percaya pengalaman minim yang dimiliki Zidane tidak akan berpengaruh banyak di tim. "Saya juga tidak punya pengalaman apapun saat memulai karier sebagai pelatih atau pemain. Justru itulah hal terbaiknya," kata Ancelotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.