Sukses

Ingin Sukses di Barcelona, Neymar Disarankan Lebih Siap Mental

Luis Enrique punya saran khusus jika Neymar ingin jadi legenda di Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Enrique punya saran khusus jika Neymar ingin jadi legenda di Barcelona. Pelatih asal Spanyol itu berharap Neymar tidak memikirkan masalah di luar lapangan.

Sejak bergabung tiga tahun lalu prestasi Neymar sebenarnya luar biasa. Ia telah mencetak 75 gol dari 121 penampilan.

Baca Juga

  • Valentino Rossi: Lebih Nyaman Pakai Motor Tanpa Sayap
  • Jelang Duel, Arsenal Bajak Pemandu Bakat Leicester
  • Liga Super Tiongkok Menggeliat Kuasai Dunia



Tak hanya itu, pemain berusia 24 tahun ini juga telah menyumbangkan enam gelar sejauh ini. Ia juga masuk dalam daftar pemain untuk meraih Ballon d'Or tahun 2015.

Sayangnya, berita soal Neymar tak selalu tentang prestasinya di lapangan. Ia pernah tersangkut masalah penggelapan pajak di Spanyol dan Brasil, dan Ayahnya terlibat keributan dengan wartawan beberapa tahun lalu.

"Menjadi pemain di klub besar seperti Barca haruslah kuat. Anda harus siap menghadapi situasi di dalam dan luar lapangan," kata Enrique seperti dilansir Soccerway.

"Sangat sulit memang bagi pemain di klub besar menghadapi hal-hal seperti ini. Tapi saya tahu semua pemain di Barcelona punya kapasitas untuk melaluinya. Terkadang menghadapi masalah di luar lapangan lebih penting ketimbang menendang bola itu sendiri," ujar Enrique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini