Sukses

Terungkap, Momen Terbaik Buffon Bersama Juventus

Gianluigi Buffon mencurahkan isi hatinya setelah 15 tahun membela Juventus.

Liputan6.com, Turin - Gianluigi Buffon mencurahkan isi hatinya setelah 15 tahun membela Juventus. Kiper berusia 38 tahun itu mengenang begitu banyak suka-duka kala bermain untuk Si Nyonya Tua.

Buffon merupakan legenda hidup Juventus. Sepanjang kariernya, ia sudah menyumbangkan 13 gelar bagi Tim Zebra.

Baca Juga

  • Lorenzo Pasrah Yamaha Lebih Senang Rossi Juara MotoGP
  • Ingin Sukses di Barcelona, Neymar Disarankan Lebih Siap Mental
  • Arsenal Bertekad Hentikan Euforia Leicester City


Ia juga menjadi salah satu pemain yang bertahan di Juve saat didegradasi ke Serie B pada 2006 karena kasus calciopoli. Tak heran ia pun semakin dicintai fans.

"Saya ingin membalas kepercayaan Juve saat itu. Mereka telah membayar mahal untuk membeli saya," ujar Buffon seperti dilansir Forza Italian Football.

"Sebenarnya saya mendapat banyak tawaran dari klub lain. Namun hingga sekarang saya tidak pernah menyesal bermain bersama Juventus di Serie B," ia menambahkan.

Kapten timnas Italia itu juga merasa sikapnya untuk bertahan di Juve tidak sia-sia. Pasalnya, setelah kembali ke Serie A, Juventus terus menjadi klub yang disegani.

"Momen terbaik dalam karier saya adalah ketika kami meraih Scudetto setelah promosi dari Serie B. Bagi saya itu adalah penghargaan besar setelah memutuskan bertahan bersama tim," ujar Buffon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.