Sukses

West Ham Hentikan Laju Liverpool di Piala FA

Angelo Ogbonna menjadi pahlawan West Ham dalam laga lawan Liverpool, Selasa (9/2/2016) atau Rabu dinihari WIB.

Liputan6.com, London - Angelo Ogbonna menjadi pahlawan West Ham dalam laga lawan Liverpool, Selasa (9/2/2016) atau Rabu dinihari WIB di babak keempat Piala FA. Golnya melalui sundulan kepala pada babak tambahan waktu membuat The Hammers menang 2-1 atas The Reds.

Di babak pertama Liverpool mendominasi permainan. Meski bertindak sebagai tim tamu namun Christian Benteke dan kawan-kawan tidak ragu mengurung pertahanan tuan rumah.

Menariknya pada menit ke-16 justru West Ham yang punya peluang emas. Namun tendangan keras O'Brien membentur mistar gawang.

Sementara Liverpool juga punya peluang pada menit ke-34 melalui Coutinho. Lagi-lagi mistar gawang menjadi penyebab kebuntuan kedua tim.

Gol yang ditunggu tuan rumah tercipta pada menit ke-45. Michail Antonio mampu menjebol gawang The Reds memanfaatkan umpan silang Valencia. Babak pertama berakhir 1-0 untuk West Ham.

Tertinggal satu gol membuat Liverpool bangkit di babak kedua. Hasilnya pada menit ke-48, Philippe Coutinho menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas yang mengecoh pertahanan The Hammers.

Meski punya banyak peluang namun laga di waktu normal berakhir dengan skor 1-1. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Sama seperti waktu normal, kedua tim saling menyerang di babak extra time. Namun sebuah pelanggaran di luar kotak penalti pada menit ke-120 sukses dimanfaatkan West Ham dengan baik.

Eksekusi yang dilakukan Dimitri Payet sukses dilanjutkan Ogbonna dengan sundulan kepalanya. West Ham pun unggul 2-1 hingga laga usai.

Pada babak selanjutnya anak asuh Slaven Bilic ini akan ditantang Blackburn Rovers. Laga babak kelima sendiri akan dimainkan pada 21 Februari mendatang.


West Ham: Randolph; O'Brien/Moses (83), Reid/Collins (65), Ogbonna, Cresswell; Kouyate/Carroll (75), Noble, Obiang; Antonio, Valencia, Payet.

Liverpool: Mignolet; Flanagan, Stewart, Ilori, Smith; Teixeira/Origi (59), Lucas, Chirivella/Milner (101); Ibe, Benteke, Coutinho/Sturridge (59).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini