Sukses

Pertahanan Juventus Keropos Jelang Laga Lawan Napoli

Bek Juventus, Giorgio Chiellini cedera, sementara Martin Caceres belum pulih kebugarannya.

Liputan6.com, Turin - Juventus dalam masalah besar jelang laga kontra Napoli akhir pekan ini. Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini, dipastikan harus istirahat hingga 20 hari ke depan akibat cedera.

Chiellini harus ditarik keluar lapangan jelang akhir laga melawan Frosinone pada akhir pekan lalu. Selain bakal melewatkan laga versus Napoli, pemain internasional Italia ini juga tidak bisa bermain dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Muenchen.

Baca Juga

  • Lorenzo Bermimpi Pensiun dari MotoGP dengan Yamaha
  • Demi Pato, Wanita Cantik Ini Keliling London Cari Rumah
  • Persib Incar Eks Kiper Nomor Satu Persija

Situasi ini rumit bagi Juventus. Diketahui Chiellini hampir tak tergantikan perannya dalam skuat. Mau tak mau sekarang pelatih Massimiliano Allegri harus memutar otak mencari solusi.

Kondisi semakin pelik mengingat sebelum ini Juventus juga sudah kehilangan pemain bertahan lain, Martin Caceres, karena problem kebugaran.

Menurut Football Italia, kini Allegri punya tiga opsi untuk mengatasi masalahnya. Pertama, dia akan memasang pemain muda Daniele Rugani untuk menggantikan Chiellini. Namun pilihan ini berisiko karena eks pemain Empoli ini masih minim pengalaman, apalagi jika harus menghadapi bomber setajam Gonzalo Higuain.

Kedua, Allegri akan memaksakan Stephan Lichtsteiner melengkapi trio bek tengah Juventus bersama Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli. 'The Swiss Express' beberapa kali diplot pada posisi tersebut, tapi hasilnya kurang maksimal.

Pilihan terakhir adalah mengganti formasi. Allegri akan kembali memainkan empat bek dan menumpuk gelandang. Pola ini sebenarnya sudah tidak asing karena Juventus kerap menggunakannya ketika bermain di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.