Sukses

Berguru kepada Ibra hingga RvP Bikin Lukaku Subur di Liga Inggris

Romelu Lukaku menjadi salah satu penyerang tersubur di kasta tertinggi Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Musim ini, Romelu Lukaku jadi salah satu bomber paling berbahaya di kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League. Penyerang Everton itu total sudah 16 kali mengoyak jala lawan dan hanya terpaut dua gol dari top scorer sementara Liga Inggris, Jamie Vardy dari Leicester City.

Dalam sebuah wawancara, Lukaku menceritakan bagaimana bisa setajam sekarang. Dia mengakui bahwa kepiawaian mengacak-acak pertahanan musuh tidak datang begitu saja.

Pemain asal Belgia tersebut harus bekerja keras dalam sesi latihan dan belajar dari para pemain senior yang sudah memiliki reputasi. Beberapa nama disebut Lukaku sebagai rujukan dalam bermain, seperti Robert Lewandowski, Zlatan Ibrahimovic, hingga Adriano.

"Saya mencontoh Lewandowski ketika dia masih bersama Borussia Dortmund. Saya juga memperhatikan Zlatan Ibrahimovic. Lalu Adriano saat menjadi pemain Inter Milan, dia mengerikan," kata Lukaku.

Namun dari sekian banyak penyerang yang dikagumi, Lukaku paling jatuh hati kepada Robin van Persie (RvP). Satu hal yang menurutnya layak dipelajari dari mantan striker Arsenal dan Manchester United itu adalah caranya mencari posisi bagus untuk mencetak gol.

"Van Persie terbaik dalam hal pergerakan. Ketika di Arsenal dia menjadi pencetak gol terbanyak. Bahkan saat di MU, mereka menangkan liga dengan gol-gol dari Van Persie," ujarnya dikutip Goal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

Video Terkini