Sukses

Hormati Kontrak, Cristiano Ronaldo Bertahan di Real Madrid

Penyerang Real Madrid ini membantah isu bakal kembali ke MU.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo membantah rumor soal masa depannya. Penyerang Real Madrid ini dengan tegas menyebut, ia tetap akan bertahan di klub asal ibu kota Spanyol itu, setidaknya hingga dua tahun ke depan.

Baca Juga

  • Marquez Bikin Pernyataan Usai 'Diceraikan' Rossi
  • 6 Fakta Menarik West Ham Vs Liverpool
  • 4 Penyerang Raksasa yang Jadi Andalan Klub

Belakangan memang ramai beredar isu yang menyebut CR7 bakal hengkang dari Bernabeu. Ada yang memberitakan Ronaldo akan bergabung dengan Paris Saint Germain. Ada juga yang mengatakan dia akan kembali ke Mancester United (MU), klub yang menjualnya ke Madrid, pada 2009.

Spekulasi kepergian Ronaldo (31) semakin riuh lantaran hubungannya yang kian renggang dengan Presiden Madrid, Florentino Perez. Tak sekali atau dua kali Perez mengkritik performa Ronaldo di lapangan.

"Saya masih akan membela Madrid, setidaknya hingga kontrak saya berakhir, dua tahun mendatang," ujar Ronaldo, yang lahir di Madeira, Portugal. "Setelah itu, kita lihat saja nanti."

Ronaldo juga menyebut hingga saat ini masih kerasan merumput di La Liga Spanyol. "Saya sudah tujuh tahun bermain di Spanyol. Menurut saya, La Liga masih yang terbaik di dunia," kata Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yang Terbaik

Karena itu, kata Ronaldo, saat ini yang ada di benaknya hanyalah memberikan yang terbaik di lapangan. Apalagi, belakangan banyak yang menilai performanya menurun.

"Saya sangat menghormati kontrak saya bersama Real Madrid. Saya ingin membawa Real Madrid jadi juara Liga Spanyol dan Liga Champions sekali lagi," ujar Ronaldo, seperti dikutip Marca.

Namun begitu, Ronaldo tak bisa mengelak, sepertinya ada kerinduan untuk kembali ke MU. Maklum, di klub yang kini dilatih Louis Van Gaal itulah, Ronaldo mendapatkan kejayaannya.

Sejak direkrut MU dari Sporting Lisbon pada 2003, Ronaldo memang sudah digadang-gadang sebagai pengganti bintang MU, David Beckham. Terbukti, hingga kini, pencapaian Ronaldo bahkan boleh dibilang melebihi Beckham.

"Saya menghabiskan enam tahun di Manchester, Inggris. Liga Inggris sangat hebat, kompetitif, dan dipenuhi pemain-pemain hebat," tutur Ronaldo. "Bagi saya, sebuah kehormatan bisa merumput di sana."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini