Sukses

Chelsea Abaikan Simeone karena Mirip Mourinho

Manajemen Chelsea merasa Simeone dan Mourinho punya gaya melatih sama.

Liputan6.com, London - Sempat dikait-kaitkan, belakangan nama pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone malah semakin tenggelam dalam bursa calon manajer anyar Chelsea. Ternyata, ada alasan di balik hal tersebut.

Simeone sudah tidak diburu oleh Chelsea. Padahal, ketika Jose Mourinho dipecat, dia ada di barisan terdepan kandidat suksesor The Special One.

Baca Juga

  • Cetak 600 Gol, Remaja Ajaib Brasil Jadi Rebutan
  • Marquez Bikin Pernyataan Usai 'Diceraikan' Rossi
  • Demi Pato, Wanita Cantik Ini Keliling London Cari Rumah

Daily Mail mengklaim, para direktur Chelsea memang sengaja menepikan Simeone dari daftar. Alasannya, pemilik klub Roman Abramovich tidak senang dengan gaya bermain yang diterapkan pria asal Argentina tersebut.

Menurut Roman Emperor, taktik yang diusung Simeone tidak jauh berbeda dengan Mourinho. Mereka sama-sama mengandalkan power dalam permainan, serta memiliki kecenderungan tampil bertahan.

Untuk saat ini, dua pelatih berkebangsaan Italia, Antonio Conte dan Massimiliano Allegri yang paling dijagokan buat menangani Chelsea musim depan. Manajemen The Blues kabarnya terus melakukan pendekatan.

Conte kemungkinan besar bakal bertatus pengangguran di musim panas setelah kontraknya bersama timnas Italia selesai usai pagelaran Piala Eropa. Sementara Allegri masih terikat kontrak dengan Juventus, meski juga tak menutup peluang dia memilih memutus kontrak demi mewujudkan mimpi menjajal panasnya persaingan di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.