Sukses

Giliran Dua Bintang Barcelona Diincar Klub Liga Tiongkok

Turan dan Alves diiming-imingi transfer dan gaji tinggi.

Liputan6.com, Beijing - Klub-klub Liga Super Tiongkok terus bergerilya mendatangkan bintang-bintang. Mereka, bahkan, seolah berlomba-lomba memboyong pemain-pemain berkelas dari liga-liga di Eropa.

Setelah sebelumnya, klub-klub Tiongkok mendatangkan bintang seperti Jackson Martinez, Ezequiel Lavezzi, Gervinho serta Ramires, kini giliran klub Beijing Guoan beraksi di lantai bursa pemain. Tak tanggung-tanggung, seperti dikutip MARCA, klub yang bermarkas di Beijing ini dikabarkan siap memboyong dua bintang Barcelona: Arda Turan dan Dani Alves.

Baca Juga

  • Menpora dan Komite Ad Hoc Reformasi PSSI Satu Suara
  • Chelsea Abaikan Simeone karena Mirip Mourinho
  • Calon Manajer MU, Apa Kehebatan Pochettino Dibanding Mourinho?

Untuk Turan, yang belum lama bergabung dengan Barcelona, Beijing telah menyiapkan dana tak kurang dari 100 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun. Sementara Alves dijanjikan kontrak tiga musim dengan gaji 12 juta euro per musim.

Turan sendiri direkrut Barcelona pada musim panas lalu dengan transfer 29 juta euro. Namun, gelandang berusia 29 tahun itu baru melakukan debut pada Januari lalu,lantaran Barcelona sempat menjalani embargo transfer dari FIFA.

Dani Alves (kiri) dalam sebuah laga La Liga. Dia juga masuk incaran klub Liga Tiongkok(AFP/Jorge Guerrero)

Kubu Beijing Guoan sendiri yakin Turan mau menerima pinangan mereka. Sebab, Beijing sudah memastikan mendapatkan rekan Turan di timnas Turki, Ahmet Bulut.

Begitu juga dengan Alves, kubu Beijing optimistis bek kanan asal Brasil itu mau bergabung dengan mereka. Sebab, beberapa waktu lalu pemain berusia 32 tahun itu sempat menyatakan keinginannya untuk hengkang dari Barcelona.

Namun, terlepas dari itu, Beijing harus mempercepat proses negosiasi dan transfer kedua bintang bidikan mereka itu. Pasalnya, bursa transfer Liga Tiongkok akan ditutup Jumat, 26 Februari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.