Sukses

6 Fakta Menarik Valencia Vs Barcelona: Messi Absen

Setelah dihajar Barcelona 0-7 di laga pertama, Los Che tak bisa tampil dengan kekuatan penuh.

Liputan6.com, Valencia - Valencia punya pekerjaan rumah berat saat menjamu Barcelona di laga kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (11/2/2016 ) dinihari WIB nanti. Setelah dihajar Barcelona 0-7 tanpa balas pada pertemuan pertama, besok Los Che tak bisa tampil dengan kekuatan penuh.

Baca Juga

  • Bintang Barcelona Ini Bisa Ikut Pep Guardiola ke Manchester City
  • Valencia Vs Barcelona, Misi Patahkan Rekor Guardiola
  • Eks Bomber Chelsea Senang Neville Gagal bersama Valencia

Pelatih Gary Neville tak bisa menurunkan tiga pemain karena cedera: Paco Alcacer, Javi Fuego, serta Zakaria Bakkali. Sedangkan di kubu tim tamu, striker Lionel Messi masih diragukan tampil karena akan memeriksakan ginjalnya kembali.

Pemain Argentina itu bakal dirujuk ke Rumah Sakit Dexeus University di Barcelona, untuk menjalani shock wave lithotripsy. Ini dilakukan untuk  pemecahan batu ginjal yang tengah dideritanya.

  Aksi penyerang Barcelona, Luis Suarez, saat mencetak salah satu gol ke gawang Valencia di laga pertama Piala Raja. (AFP/Luis Gene)

Di luar itu, banyak fakta menarik jelang bentrokan dua tim ini. Selain dari sisi pemain, masing-masing klub telah mencatatkan rekor sebelum bertanding. Berikut enam fakta menarik laga Valencia vs Barcelona:


1. Dalam enam laga terakhir Barcelona di Piala Raja ini, mereka sukses menyapu bersih kemenangan.

2. Barcelona tak terkalahkan dalam 18 dari 19 pertemuan terakhir mereka lawan Valencia di semua ajang.

3. Barcelona paling sedikit menyarangkan dua gol dalam enam pertandingan terakhir di Piala Raja.

4. Lima dari enam laga terakhirnya di Piala Raja, tim asuhan Luis Enrique tersebut bisa memastikan kemenangan sejak babak pertama dan kedua.

5. Lima dari enam laga Barcelona, rata-rata gol milik mereka adalah 2,5 gol per pertandingan di Copa del Rey.

6. Sebelum babak belur 0-7 lawan Barcelona di leg pertama, Valencia belum pernah kalah dalam enam pertandingan terakhir di Piala Raja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini