Sukses

Berkat Jurnalis Ini, Keberadaan Messi 'Kantong Keresek' Ditemukan

Messi berterima kasih kepada jurnalis Xinhua, Rahmat Alizada.

Liputan6.com, Ghazni - Bocah lima tahun yang memakai jersey dari kantong keresek bertuliskan Messi langsung menjadi bintang di internet. Foto-foto bocah bernama Murtaza Ahmadi di internet ternyata menarik minat Lionel Messi untuk bertemu.

Awalnya sempat sulit menemukan Murtaza. Namun salah satu televisi Irak menyebut bocah Messi 'kantong keresek' itu berasal dari Kurdistan, Irak. Jurnalis media Tiongkok Xinhua, Rahmat Alizada, memberanikan diri mencari keberadaan Murtaza.

Baca Juga

  • Menpora dan Komite Ad Hoc Reformasi PSSI Satu Suara
  • Cetak 600 Gol, Remaja Ajaib Brasil Jadi Rebutan
  • Marquez Bikin Pernyataan Usai 'Diceraikan' Rossi

Pencarian Rahmat berbuah hasil setelah dia menemukan langsung bocah tersebut sekaligus lokasi tempat tinggalnya. Rahmat menjadi jurnalis pertama yang melakukan perjalanan menyusuri daerah distrik Jaghori.

Rahmat bertemu Murtaza dan orang tuanya dan mengambil sejumlah gambar dari bocah yang dikenal sebagai 'Messi kantong keresek' tersebut. Setelah menemukan lokasi tempat tinggal Murtaza, Rahmat mengontak Messi melalui fan page di media sosial Twitter.



Dia kemudian membeberkan cerita tentang Murtaza dan betapa bocah itu sangat mengagumi Messi dan Barcelona. Selain itu, jurnalis Xinhua tersebut kemudian memberikan nomor kontrak ayah Murtaza, Arif Ahmadi, kepada Messi, sehingga pemain internasional Argentina itu bisa mengontaknya secara personal.

Baru diketahui, orang-orang di daerahnya biasa memanggil Murtaza dengan sebutan Mini-Messi atau Messi-e-Kochak. Kehidupan Murtaza dan keluarganya sangat sederhana dan mereka tinggal di Ghazni bagian barat, provinsi yang rawan konflik di Afganistan.



Messi sendiri memberikan Murtaza kostum asli Barcelona untuk menggantikan plastik biru putih yang dipakai dia sebelumnya. Messi juga berjanji membawa Murtaza ke markas Barcelona, Stadion Camp Nou. Messi juga berterima kasih kepada jurnalis Xinhua, Rahmat Alizada, yang berjuang menemukan lokasi tempat tinggal Murtaza dan keluarganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini