Sukses

Pertamina Proliga 2016 Kembali Bergulir

Ajang kompetisi bola voli Pertamina Proliga 2016 akan digelar di delapan kota.

Liputan6.com, Jakarta - Pertamina Proliga 2016 akan kembali bergulir. Kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia yang mulai bergulir 15 Februari hingga 15 Mei 2016 ini diikuti enam tim putra dan lima putri.

Baca Juga

  • Menpora dan Komite Ad Hoc Reformasi PSSI Satu Suara
  • Erick Thohir Minta Dicarikan Pembeli Saham Inter Milan?
  • Marquez Bikin Pernyataan Usai 'Diceraikan' Rossi

Keenam tim putra adalah Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Elektrik PLN, Surabaya Samator, Jakarta BNI Taplus, Palembang Bank SumselBabel, dan pendatang baru Bekasi BVN. Sementara di putri ada Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Elektrik PLN, Gresik Petrokimia, Jakarta PGN Popsivo, dan pendatang baru Bekasi BVN.

Untuk tahun ini, Proliga digelar di delapan kota, yakni Malang, Gresik, Probolinggo, Solo, Jakarta, Palembang, Bandung, dan Yogyakarta. Dua kata terakhir akan menjadi tuan rumah babak final four atau empat besar. Sementara untuk final digelar di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, 15 Mei 2016.

Sebagai juara bertahan, Jakarta Elektrik PLN berhak menjadi tuan rumah pada pembukaan Proliga yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Tmur pada 19-21 Februari.

"Kompetisi tahun ini kami rasa akan menyajikan kompetisi yang berkelas, apalagi melihat banyak pemain kelas dunia tampil di Pertamina Proliga 2016," tutur Direktur Proliga Hanny S Surkatty dalam acara jumpa pers Pertamina Proliga 2016 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Rabu (10/2/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertabur Pemain Kelas Dunia

Untuk mempertahankan gelar juara Pertamina Proliga, tim putri Jakarta Elektrik PLN mendatangkan dua eks pemain Timnas Tiongkok. Kedua pemain itu adalah Wang Yimei dan Zhang Lei.

Tim putri Jakarta Pertamina Energi yang tahun lalu gagal mempertahankan gelar juara juga tidak mau kalah. Mereka merekrut mantan pemain Timnas Amerika Serikat Logan Tom dan eks pemain Timnas Brasil Marianne Steinbrecher.

Sedangkan Gresik Petrokimia, selain kembali mengandalkan Lisbet Arredondo Reyes, mereka juga diperkuat Alaina Bergsma Coble. Alaina adalah mantan pemain Timnas Amerika yang merupakan Miss Oregon 2012. Sementara runner-up putri tahun lalu, Jakarta Popsivo Polwan, diperkuat dua pemain Timnas Tiongkok, yakni Li Jing dan Yang Zhou.

Di bagian putra, tim Jakarta BNI Taplus diperkuat pemain Timnas Bulgaria Venelin Kadankov. Sementara Palembang Bank SumselBabel mengandalkan pemain Timnas Prancis Morry Sidibe.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini