Sukses

Jadi Manajer MU, Gaji Mourinho Lebih Kecil dari Guardiola

Jose Mourinho akan mengantongi 15 juta pound per musim jika menjadi manajer MU, 6 juta pound di bawah gaji Pep Guardiola.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho masih menganggur sejak dipecat sebagai manajer Chelsea pada Desember 2015 lalu. Pria asal portugal itu sejauh ini telah dikaitkan dengan Manchester United (MU). Mourinho dikabarkan akan menggantikan Louis van Gaal mulai musim 2016-17 nanti.

Baca Juga

  • 5 Rekor Fantastis yang Belum Dipecahkan Cristiano Ronaldo
  • Legenda Hidup Timnas: Evan Dimas Sudah di Jalur yang Benar
  • Untuk Evan Dimas: Inilah 3 Warung Makan Indonesia di Barcelona

El Confidencial, Rabu (10/2/20160, mengklaim telah melihat rincian usulan kontrak Mourinho di MU. Menurut media Spanyol itu, agen Mourinho, Jorge Mendes dan tim pengacaranya telah bertemu dengan petinggi MU di Longon, Inggris.

Dalam usulan kontrak berdurasi tiga tahun tersebut, Mourinho akan mendapatkan gaji 300 ribu pound per pekan atau 15 juta pound atau sekitar Rp 292,5 miliar per tahun. Jumlah tersebut lebih kecil dari gaji yang diterima Pep Guardiola di Manchester City.

Seperti diberitakan sebelumnya, City telah mengumumkan Guardiola sebagai manajer baru menggantikan Manuel Pellegrini mulai musim 2016-17. Pelatih asal Spanyol itu akan menerima gaji 21 juta pound atau sekitar Rp 409,5 miliar per tahun. Jumlah ini menempatkan Guardiola sebagai pelatih dengan gaji tertinggi di dunia.

Selain Mourinho, MU dikabarkan juga tengah membidik manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino. Namun, pemilik Spurs Daniel Levy meminta kompensasi sebesar 20 juta pound atau sekitar Rp 309,2 miliar jika MU ingin membawa Pochettino ke Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini