Sukses

Persaingan Ronaldo dengan Messi di Mata Zidane

Zinedine Zidane menilai persaingan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi baik untuk sepak bola.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam delapan tahun terakhir selalu bergantian memenangkan penghargaan Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia. Ronaldo memenangkan tiga kali, yakni pada 2008, 2013, dan 2014. Sementara Messi lima kali, yaitu 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Meski Messi memenangkan lebih banyak, Zinedine Zidane menegaskan Ronaldo adalah pesepak bola terbaik di dunia. Pelatih Real Madrid itu menambahkan persaingan Ronaldo dengan Messi baik untuk sepak bola.

Baca Juga

  • Berkat Jurnalis Ini, Keberadaan Messi 'Kantong Keresek' Ditemukan
  • Legenda Hidup Timnas : Evan Dimas Sudah di Jalur yang Benar
  • 6 Fakta Menarik Valencia vs Barcelona: Messi Absen

"Messi pemain terbaik di dunia? Cristiano Ronaldo adalah yang terbaik," kata Zidane kepada Record, Rabu (10/2/2016).

"Banyak hal yang mengatakan tentang Ronaldo, tapi jauh di dalam hati dia adalah orang yang baik. Messi adalah saingannya dan persaingan itu bagus untuk sepak bola. Itulah yang orang ingin lihat."

Ronaldo telah dikaitkan dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain dan mantan klubnya, Manchester United. Tetapi, pemain berusia 31 tahun itu pada pekan ini menegaskan akan menyelesaikan dua tahun sisa kontraknya di Santiago Berbaneu.

Meski sudah kepada tiga, Zidane yakin Ronaldo masih bisa bermain lebih lama lagi dari dirinya yang memutuskan pensiun di usia 34 tahun. "Ronaldo mungkin bisa bermain lebih lama dari saya," ucap legenda sepak bola Prancis itu.

"Ini tidak berarti itu saya tidak menjaga diri. Tapi dia (Ronaldo), sudah memberikan kesan lebih mengurus dirinya sendiri, dan itu ditunjukannya."

"Dia sudah 31 tahun, tapi secara fisik dia raksasa. Saya pikir dia bisa terus bermain untuk beberapa tahun lagi dan saya berharap itu akan berada di Real Madrid," pungkas Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini