Sukses

Ancelotti Baru Mau Tangani Italia di Piala Dunia 2030

Liputan6.com, Roma - Pelatih kondang asal Italia, Carlo Ancelotti belum mau mengambil tugas sebagai pelatih timnas Italia. Ancelotti ingin mengikuti sejarah Italia di Piala Dunia. Don Carletto baru ingin menjadi pelatih Italia di Piala Dunia 2030. Mengapa?

Mengurut sejarah, dalam rentang 24 tahun, Italia baru berhasil mencapai final di Piala Dunia. Itu terjadi pada Piala Dunia 1970 dan 1994 di mana mereka menjadi runner-up. Begitu juga dengan gelar juara, Italia baru kembali juara setelah 24 tahun. Itu terjadi pada Piala Dunia 1982 dan 2006.

Bila mengikuti sejarah itu, Italia bisa menjadi juara Piala Dunia lagi pada 2030 atau dalam kurun 24 tahun lagi.  

Baca Juga

  • Satu Kursi ke F1 Terisi, Manor Racing Kembali Temui Rio Haryanto
  • Persaingan Ronaldo dengan Messi di Mata Zidane
  • Leicester Pagari Riyad Mahrez dari Godaan Chelsea

"Menurut catatan sejarah, Italia akan sampai ke final Piala Dunia di Rusia pada 2018 (setelah 24 tahun) dan kembali juara pada 2030," kata dia sebagaimana dilansir dari La Gazetta dello Sport.

Bila benar bakal menangani Italia di Piala 2030 atau saat Ancelotti memasuki usia 71 tahun. Pria 56 tahun ini berharap bisa mengikuti seniornya, Arigo Sacchi yang mengantarkan Italia ke final seperti di Piala Dunia 1994.

"Saya akan menjadi pelatih Azzurri berikutnya setelah Arrigo Sachi. Saya mungkin bisa saja mengikuti jejaknya--nanti saya akan berusia 71 tahun. Itu akan menjadi momen perayaan terakhir," sambungnya.

Karena itu, Ancelotti belum mau mengambil posisi pelatih Timnas Italia sekarang. "Tentu saja, itu berarti saya harus tetap bekerja selama 10 tahun ke depan, hingga 2026. Setelah saya sampai di sana, lalu saya mulai berpikir melatih Timnas Italia."

Sempat menganggur semusim setelah dipecat Real Madrid, Ancelotti ditunjuk sebagai pelatih Bayern Munich mulai musim 2016-17. Mantan manajer Chelsea ini menggantikan posisi Josep Guardiola yang melatih Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini